Zhafran, Bocah Cilik Hafizh 6 Juz Dapat Hadiah Umrah di MTQ ke-40 Padang Panjang

Zhafran, Bocah Cilik Hafizh 6 Juz Dapat Hadiah Umrah di MTQ ke-40 Padang Panjang
Zhafran, Bocah Cilik Hafizh 6 Juz Dapat Hadiah Umrah di MTQ ke-40 Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Ajang MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kota Padang Panjang menjadi momen kebahagiaan tersendiri bagi Zhafran Zandra Alfarizti.

Pasalnya Hafiz cilik kelahiran Padang Panjang, 22 Desember 2008 ini berhasil meraih hadiah paket umrah usai nilainya keluar sebagai yang tertinggi pada cabang Lomba Tahfiz Anak.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Zhafran merupakan kafilah utusan Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) yang berhasil meraih nilai tertinggi dengan nilai 98,5 pada cabang golongan Tilawah Tahfiz 1 Juz Non Tilawah.

Kepada Kominfo, Zhafran mengungkapkan, dirinya merasa sangat senang karena berhasil meraih juara pada ajang MTQ ini.

“Alhamdulillah. Rasanya senang sekali bisa juara. Apalagi selain juara juga mendapat hadiah umrah. Jadi rasanya sangat senang dan bangga bisa mencapai titik ini,” ungkap anak ketiga dari tiga bersaudara itu.

Di umur yang masih terbilang belia, Zhafran telah mengikuti berbagai ajang lomba dan juga berhasil meraih prestasi, baik di tingkat kota maupun provinsi.

Baca Juga  IAC Adakan Jambore Nasional di Padang Panjang

Selain prestasi di MTQ ini, Zhafran juga menjadi peserta dengan nilai tertinggi cabang 3 Juz Anugerah Hafidz Baznas 2022. Juara 1 Tahfidz 1 Juz Pesta Radja di Raudhatul Jannah se-Sumbar 2022. Juara 2 Tahfidz 2 Juz Batik Birru se-Sumbar 2022. Juara 2 Tahfiz 1 Juz INStinct di INS Kayu Tanam se-Sumbar 2022.

Guna mematangkan dan menambah ilmunya, anak dari pasangan H. Noveriza Henry dan Hj. Titin Indah Permata mengungkapkan, dirinya juga menimba ilmu di Rumah Tahfidz Shahibul Qur’an pimpinan ustadz Esa Ahmadi.

“Selain belajar dan mengulang bacaan di rumah, saya juga ikut menimba ilmu di rumah tahfidz. Karena kalau bacaan itu tidak diulang, nanti susah menghafalnya lagi. Jadi harus diulang-ulang supaya ingat terus,” kata Zhafran yang berstatus pelajar kelas VIII di MTsN Kota Padang Panjang itu.

Baca Juga  Wako Padang Panjang Resmikan Monumen Al Qur’an di Masjid Islamic Center

Zhafran berharap semoga dengan capaian yang telah diraih ini, akan dapat menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus menghafal Al Qur’an demi menyongsong cita-citanya yang berkeinginan menjadi seorang ustaz.

Hadiah paket umrah untuknya merupakan sumbangsih dari PT BSM Tour and Travel yang turut mendukung perhelatan MTQ-40 Padang Panjang.

(RIFKI MAHENDRA – KOMINFO)