Zudan Arif Fakrulloh Kukuhkan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Tengah
×

Adsense

Adsense Mobile

Zudan Arif Fakrulloh Kukuhkan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Tengah

Jumat, 04 November 2022 | 17.30 WIB Last Updated 2022-11-04T10:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Zudan Arif Fakrulloh bersama Pengurus Korpri di 14 Kabupaten Kota di Kalteng
Zudan Arif Fakrulloh bersama Pengurus Korpri di 14 Kabupaten Kota di Kalteng. (f/kemendagri)

Palangkaraya, Mjnews.id - Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN), Zudan Arif Fakrulloh mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) masa bakti 2022-2027, bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (2/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, Zudan mengapresiasi kemajuan Kalteng khususnya di Kota Palangkaraya. 

"Mudah-mudahan ini bisa menginspirasi kita, daerahnya maju dan ASN sebagai motor penggerak birokrasi juga bergerak maju. Maka langkah pertama mari kita konsolidasi organisasi untuk menggelorakan semangat Korpri maju terus," ujarnya.

Kepada para Kadis Dukcapil di 14 kabupaten/kota di Kalteng, Zudan menitipkan pesan agar memelopori untuk menghidupkan Dewan Pengurus Korpri di 14 kabupaten/kota sekujur Kalteng.

"Korpri kabupaten/kota yang masa kepengurusannya sudah habis segera dibentuk baru melalui musyawarah dengan didorong dan disahkan oleh pengurus Korpri tingkat provinsi," kata Zudan.

Ketum Korpri Nasional ini juga menyinggung program utama organisasi yang membawahi 4,3 juta ASN di seluruh Indonesia itu. 

"Program Korpri tahun 2022-2027 yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi; menguatkan ideologi dan karakter ASN; perlindungan karir dan bantuan hukum ASN; dan peningkatan kesejahteraan ASN,” urainya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pengurus Provinsi Korpri Kalteng Masa Bakti 2016-2022, yang telah memberikan kontribusi dalam menunjang penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah melalui Organisasi Korpri.

“Saya berharap pengabdian ini tidak selesai di sini saja, akan tetapi pengabdian Saudara-saudara lebih ditingkatkan lagi melalui saluran-saluran yang lain baik di level provinsi, level kabupaten/kota, serta level unit Perangkat Daerah di Provinsi Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Nuryakin juga mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus Provinsi Korpri Kalteng Masa Bakti 2022-2027 yang telah dikukuhkan oleh Ketua DPKN.

“Besar harapan saya, Dewan Pengurus yang baru ini bisa bersinergi dengan Pemprov Kalteng dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mewujudkan Kalteng Ber-AKHLAK penuh dengan keberkahan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan dari Korpri Kalteng kepada Satgas Korpri Peduli Bencana Banjir yang akan disalurkan ke Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau, dan Sukamara. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai, sembako, pakaian dan kebutuhan lainnya.

Dewan pengurus Korpri Provinsi Kalteng masa bakti 2022-2027 terdiri dari Ketua (H. Nuryakin), Wakil Ketua I (H. Suhaemi), dan Wakil Ketua II (Herson B. Aden), serta 12 bidang yaitu bidang administrasi dan kesekretariatan; bidang keuangan dan aset; bidang organisasi dan kelembagaan; bidang informasi dan komunikasi; bidang sumber daya manusia; bidang pemberdayaan perempuan; bidang usaha dan pelayanan masyarakat; bidang keagamaan; bidang olehraga, seni dan budaya; bidang kesejahteraan dan kesehatan; bidang avokasi dan perlindungan hukum; serta bidang sosial dan kebencanaan.

Usai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan rapat kerja penyelenggaraan adminduk se-Kalteng.

Turut hadir Ketua Korpri Provinsi Kalteng masa bakti 2016-2022 Fahrizal Fitri, Kepala instansi vertikal, Kepala OPD Prov. Kalteng terkait serta undangan lainnya.

(Puspen Kemendagri)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update