500 Peserta Ikuti Lomba Tari Batok TK se-Kota Padang

Lomba Tari Batok TK se-Kota Padang
Lomba Tari Batok TK se-Kota Padang. (f/prokopim)

Padang, Mjnews.id – Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa membuka secara resmi Lomba Tari Batok yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kota Padang, Rabu (7/11/2022).

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada IGTKI-PGRI Kota Padang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, atas semangat dan dedikasinya untuk pendidikan anak usia dini, khususnya untuk selalu menginisiasi kegiatan-kegiatan yang mengstimulasi pertumbuhan anak,” ucap Ny. Genny Hendri Septa.

Ny. Genny Hendri Septa mengatakan, sebagaimana tujuannya untuk meningkatkan kemandirian, rasa percaya diri sekaligus mengenalkan seni budaya terhadap anak-anak di Kota Padang.

Lomba ini diharapkan juga dapat mengangkat budaya dan kearifan lokal alam Minangkabau, sekaligus memperkenalkan kepada anak berbagai keberagaman pakaian kesenian dan tarian tradisional.

“Kami berharap melalui perlombaan ini dapat memupuk kasih sayang dan kebersamaan antara orang tua dengan anaknya. Dan semoga anak-anak yang berusia dini di kota ini terus berkembang di bawah motivasi dan perhatian orang tuanya,” pungkas istri Wali Kota Padang itu.

Baca Juga  PAW Kembali Bergulir di DPRD Padang, Muhammad Fauzi Gantikan Azwar Siri

Sementara itu, Ketua IGTKI-PGRI Kota Padang Ratnawilis mengatakan, lomba tari batok kali ini diikuti 500 peserta dari anak-anak murid TK se-Kota Padang.

“Lomba ini kita gelar selama dua hari. Hari ini dan besok. Alhamdulillah, semuanya terlihat riang gembira dan antusias mengikuti lomba. Karena tidak saja bagi para pemenang, semua peserta akan kita berikan hadiah sebagai motivasi,” pungkasnya.

(prokopim)