Ada Lomba Memasak Cangkuak di Festival Asasi Padang Panjang 2022

Lomba Memasak Cangkuak di Festival Asasi Padang Panjang 2022
Lomba Memasak Cangkuak di Festival Asasi Padang Panjang 2022. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Meriahkan rangkaian acara Festival Asasi 2022, panitia menggelar Lomba Memasak Cangkuak yang diikuti kelurahan se-Kota Padang Panjang, di halaman Masjid Asasi, Sabtu (3/12/2022).

Lomba Memasak Cangkuak ini, membuat masakan tradisional khas Kota Padang Panjang dari masing-masing perwakilan kelurahan.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dinilai langsung oleh tiga orang juri di antaranya, Ketua Bidang I TP-PKK Kota, Sri Hidayani, S.E, Bundo Kanduang Kota, Asnimar dan Praktisi Kuliner, Yolly Chamela.

Sri Hidayani mengatakan, ada lima penilaian yang dilakukan pada Lomba Memasak Cangkuak ini. Di antaranya kreativitas atau penampilan saat penyajian Cangkuak, rasa Cangkuak yang dibuat, kebersihan saat dan sesudah memasak, ketepatan waktu memasak dan teknik memasak.

Baca Juga  Sambil Buka Sepatu, Wamendag Jerry Sambuaga Bangga Pakai Produk Indonesia

“Ada lima penilaian yang kita nilai saat ini. Baik menang atau kalah, kita semua sudah sukses dalam melaksanakan kegiatan,” ujarnya.

Usai mencicipi Cangkuak para peserta, juri langsung mengumumkan pemenang lomba. Juara 1 diraih Kelurahan Sigando, juara 2 Kelurahan Ekor Lubuk dan juara 3 Kelurahan Pasar Baru.

Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP juga menyempatkan hadir di sela-sela penilaian. Ikut hadir juga Camat Padang Panjang Timur, Drs. Asrul, Lurah Sigando, Risman dan undangan lainnya.

Baca Juga  Disperdagkop UKM Gelar Pasar Sembako Murah

(tia/arb)