Ada Potensi Bencana, LaNyalla Minta Masyarakat Waspada Saat Pergantian Tahun

Lanyalla
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (f/dpd)

SURABAYA, Mjnews.id – BMKG Juanda telah merilis ramalan cuaca hari ini yang menyatakan umumnya wilayah Jawa Timur tersapu hujan.

Untuk itu, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti ajak masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun untuk meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, ada potensi terjadi bencana.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Untuk masyarakat Jawa Timur, terutama daerah-daerah yang rawan banjir rob, saya imbau untuk mewaspadai potensi banjir atau kebencanaan lainnya
menjelang pergantian tahun,” tutur LaNyalla saat reses di Jawa Timur, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga  Pemerintah Pastikan Pembahasan DOB Papua Perhatikan Aspirasi Masyarakat

Senator asal Jawa Timur itu bencana yang terjadi di berbagai daerah di provinsi paling timur di Pulau Jawa itu harus menjadi warning bagi masyarakat.

“Tetap tingkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kebencanaan apalagi menjelang malam tahun baru. Waspadai rumah yang ditinggal untuk merayakan tahun baru apalagi banyak ancaman kebencanaan terutama banjir,” katanya.

Untuk itu, LaNyalla berharap masyarakat tidak larut berlebihan dalam euforia malam pergantian tahun nanti.

Baca Juga  Senator Filep Wamafma: Pembahasan Perppu Pemilu Harus Libatkan DPD RI

“Cuaca yang sedang tidak baik ini tidak bisa diabaikan. Lebih baik masyarakat waspada sekaligus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Sebelumnya sejumlah wilayah yang terkena bencana adalah banjir rob melanda pantura Situbondo dan angin kencang mengamuk di Sumenep serta ombak besar menerjang pesisir Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Banyak perahu karam dan rumah rusak serta gelombang tinggi di Tuban.

(dpd/eds)