Ada Warga Ngaku Sudah 4 Hari Belum Makan, Ini Kata Kadinsos Padang

Rumah keluarga Sudirman
Rumah keluarga Sudirman Horizonal Kamal (32 tahun). (f/ist)

Padang, Mjnews.id – Tercengang! Ada warga Bungus Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sudirman Horizonal Kamal (32 tahun), mengaku sudah 4 hari belum makan. Beneran gak nih?

Info ini dikutip dari sinyalnews.com, bahwa anak Sudirman sedang sakit keras, usia bocah pun tak bisa berobat ke rumah sakit karena tak ada biaya pengobatan.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Tragisnya lagi, hanya ada satu unit etalase mau dijual oleh istrinya, Lidya, seharga Rp 800 ribu, namun belum ada yang membelinya,” ulas sinyalnews.com.

Terkait info yang mengejutkan ini, Obral Caniago (Jurnalis) langsung menghubungi Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Ances Kurniawan melalui sambungan whatsapp-nya, Sabtu 24 Desember 2022.

Baca Juga  Lepas Peserta Napak Tilas Harimau Kuranji, Ini Harapan Wako Padang

Sehubungan ini, menurut Ances Kurniawan dalam balasan chatnya, bahwa warga ini sudah terdaftar di DTKS dan sudah mendapatkan KIS. “Sedangkan anaknya yang sakit belum ada di KK, belum mendapatkan KIS karena belum dimasukkan ke KK kedua orangtua si anak yang sedang sakit (maksudnya demikian),” kata Ances Kurniawan.

Baca Juga  Anggota DPRD Kota Padang Azwar Siry Meninggal Dunia

“Orangtua dari Lidya (ibu kandung anak yang sakit), penerima bantuan Lansia (sudah 2 kali menerima),” imbuh Ances Kurniawan.

“Keluarga yang diviralkan tersebut tidak tahu kalau berita itu dimasukkan ke medsos,” sambungnya.

“Suami-istri ini sudah penerima PBI APBN, terhitung November 2022,” pungkasnya.

(Obral Caniago)