Ajang Pra Popnas, Bunga Hayati Bawa Pulang Medali Emas ke Padang Panjang

Bunga-Hayati-Bawa-Pulang-Medali-Emas
Atlet tinju Kota Padang Panjang, Bunga Hayati raih medali emas di Pra Popnas yang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga Ragunan Jakarta. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Salah seorang petinju Kota Padang Panjang, Bunga Hayati berhasil meraih emas dalam ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona 1 yang berlangsung 23 November – 3 Desember di Gelanggang Olah Raga Ragunan Jakarta.

Ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina), Afrizal, Senin (12/12/2022) menyampaikan, atlet Pertina Padang Panjang, Bunga Hayati berhasil meraih prestasi bagi kontingen Sumatera Barat di ajang olahraga yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut.

Dikatakannya, Pra Popnas Zona 1 di Jakarta ini selain tinju, juga mempertandingkan cabang olahraga sepakbola, dan pencak silat. Diikuti enam provinsi yaitu Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Aceh dan Kepulauan Riau.

“Bunga Hayati turun di kelas 48 kg, satu grup dengan empat petinju lainnya. Penyisihan pertama, Bunga lawan petinju Sumut berhasil menang angka. Sedangkan petinju Riau menang RSC (TKO) melawan petinju Aceh. Di partai final, Bunga berhasil mengalahkan Riau dengan menang angka,” paparnya.

Dijelaskannya, dalam ajang Pra Popnas se-Indonesia ini dibagi ke dalam empat wilayah. Pra Popnas ini merupakan kualifikasi menuju Popnas 2023 di Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

Baca Juga  Dukcapil Gelar Rakor Pensyaratan NIK dan NPWP dalam Pelayanan Publik

“Untuk cabang tinju Pra Popnas, satu wilayah akan meloloskan dua petinju di masing-masing kelas untuk tampil di ajang Popnas Palembang 2023 mendatang. Nanti di ajang tersebut, Bunga Hayati akan berada satu grup dengan delapan petinju lainnya. Doa kita bersama, medali emas juga bisa kembali dibawa ke Kota Padang Panjang,” harapnya.

(and/arb)