Akibat Hujan Deras, Jorong Balai Tengah Sungai Rumbai Kebanjiran

Jorong-Balai-Tengah-Sungai-Rumbai-Kebanjiran
Kapolsek Sungai Rumbai, AKP Suyanto bersama anggota dan tim BPBD Dharmasraya ikut evakuasi barang-barang warga yang tergenang banjir tersebut di Jorong Balai Tengah, Nagari Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Akibat hujan yang sangat deras, rumah warga di Jorong Balai Tengah, Nagari Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya pada Sabtu (17/12/2022) malam terendam banjir. Kapolsek Sungai Rumbai, AKP Suyanto bersama anggota dan tim BPBD Dharmasraya serta warga kemudian perangkat kecamatan dan Nagari Sungai Rumbai melakukan evakuasi barang-barang warga yang tergenang banjir tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kapolres AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Sungai Rumbai, AKP Suyanto yang dihubungi awak media pada Minggu (18/12/2022). AKP Suyanto mengatakan, betul sekali, tadi malam telah terjadi banjir di Jorong Balai Tengah, Nagari Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, akibat hujan yang sangat deras.

Kami mendapat informasi adanya sejumlah rumah warga terendam banjir, maka kami bersama anggota menuju ke lokasi tempat terjadi peristiwa banjir tersebut, ternyata memang benar ada rumah warga terendam banjir. Kemudian kami bersama warga dan anggota serta tim BPBD Dharmasraya disertai perangkat kecamatan dan Nagari Sungai Rumbai melakukan evakuasi barang-barang warga tersebut ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga  Bupati Nias Barat Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor

“Dalam peristiwa banjir tidak ada korban jiwa dan barang-barang milik warga dapat diselamatkan. Saat ini kondisi banjir di lokasi sudah mulai surut dan keadaan sudah aman dan terkendali. Kita harapkan pada masyarakat untuk saling bahu membahu jika ada warga yang ditimpa musibah. Kami dari kepolisian siap kapan saja,” ucap Kapolsek Sungai Rumbai, AKP Suyanto.

(eko)