Angin Kencang Terjang Pos Pelayanan Ops Lilin 2022 Simpang Maninjau

Angin Kencang Terjang Pos Pelayanan Ops Lilin 2022 Simpang Maninjau
Kondisi Pos Pelayanan Ops Lilin 2022 Simpang Maninjau setelah diterjang angin kencang. (f/amc)

Maninjau, Mjnews.id – Terjangan angin kencang yang terjadi saat salat Jumat kemarin sebabkan kerusakan serius di tenda posko pelayanan Operasi Lilin Singgalang Simpang Maninjau, bahkan beberapa sisi tenda terlihat robek, Jumat (30/12/2022) siang.

Saat ini, Posko dapat digunakan lagi setelah diperbaiki tim gabungan yang siaga di posko tersebut, termasuk mengganti beberapa perangkat rusak.

Kondisi itu dibenarkan Bambang Warsito, kepala BPBD Agam yang mendapat laporan dari personelnya yang siaga bersama tim gabungan dari unsur lain di Simpang Maninjau tersebut.

Disebutkan, pihaknya bersama unsur terkait sedang perbaiki posko yang rusak tersebut.

Terkait kondisi cuaca ekstrem yang masih berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Agam tersebut, Bambang imbau masyarakat untuk selalu waspada, pasalnya potensi angin kencang masih tinggi sesuai prediksi BMKG.

Baca Juga  Diduga Potas Ikan Larangan, Motor Pelaku Dibakar Massa

Bahkan, kondisi cuaca ekstrem diperkirakan masih berpotensi terjadi hingga awal 2023, sehingga warga termasuk kalangan nelayan di wilayah pesisir pantai Tanjung Mutiara harus lebih waspada.

”Selalu pantau dan simak prakiraan cuaca BMKG, informasikan segera jika terjadi dampak, tim BPBD Agam bersama stakeholder terkait siap terjun ke lapangan,” tegas Bambang Warsito.

(amc/jef)