Antisipasi Kejahatan, Polres Tandatangani Kerja Sama dengan Perbankan di Kebumen

tandatangani kerjasama
Polres Kebumen tandatangani kerjasama dengan Perbankan Kebumen. (f/humas)

Kebumen, MJNews.id – Upaya menciptakan, menambah rasa aman dan nyaman, terhadap nasabah, masyarakat dan lingkungan kantor perbankan serta perusahaan lainnya, Polres Kebumen tandatangani perjanjian kerja sama dengan para Bank di Kebumen.

Perjanjian kerja sama ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak pidana dalam bidang perbankan dan tindak pidana lainnya yang berpotensi. 
 
Perjanjian kerja sama digelar di gedung Tribrata Polres Kebumen dipimpin Kapolres AKBP Burhanuddin, diikuti PJU Polres, Kapolsek jajaran, perwakilan perbankan dan perusahaan, Senin 12 Desember 2022.
 
Para pihak yang melakukan kerja sama dengan Polres Kebumen diantaranya Bank BNI Cabang Kebumen, Bank BCA Kebumen, Bank BRI Cabang Kebumen, Bank BPD Jateng Cabang Kebumen, Bank Mandiri, Bank BKK Kebumen, dan PT Sumber Cipta Multiniaga Kebumen.
 
“Selain dalam bidang pengamanan dan pengawalan, kerja sama ini juga dilakukan dalam bidang Penegakan Hukum. Yaitu bersinergi untuk mencegah kejahatan perbankan dan saling tukar menukar data informasi untuk kepentingan Penyelidikan dan Penyidikan Tindak Pidana jika didapati,” ungkap AKBP Burhanuddin. 
 
Selain itu, kerjasama ini juga untuk meningkatkan sistem manajemen pengamanan yang baik terhadap objek perbankan dan objek tertentu lainnya di wilayah Kebumen. 
 
Dengan kata lain, aset, barang, dan segala kegiatan operasional perbankan serta perusahaan lainnya dapat berjalan baik dan lancar. 
 
Salah satu peserta kerja sama, Pimpinan Bank BNI Kebumen Jackie R D Dethan, menyambut positif kerjasama dengan kepolisian. Setelah teken kerjasama dilakukan, ia berharap lebih bersinergi dengan Polres Kebumen dalam segala bidang, demi terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kebumen.
 
“Saat ini kejahatan dalam bidang perbankan semakin kompleks, sehingga perlu sinergitas antar semua pihak dan stakeholder,” ungkap Jackie R D Dethan mewakili perbankan di Kebumen. 
 
(Nasir)