ARTM Racing Team Padang Panjang Ikuti Piala Presiden Grand Final Motorprix

ARTM-Racing-Team-Padang-Panjang
ARTM Racing Team Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – ARTM Racing Team Padang Panjang memastikan diri akan berlaga pada Piala Presiden Grand Final Motorprix pada 17-18 Desember 2022 mendatang di Sentul Internasional Karting Circuit.

Hal tersebut disampaikan Owner Team ARTM, Halim Fitra Setiawan didampingi Fikri Ichsan dan Manager Team, Jehan Prima, Kamis (15/12/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

ARTM akan menurunkan dua pembalap di dua kategori kelas bergengsi yaitu kategori Expert dengan pembalap Ilham Fauzan (28) dan kategori Novice dengan lembalap Kevind Handsky (18). Kedua pembalap ini akan menggunakan motor keluaran Yamaha dan dibantu lima kru dan dua mekanik.

Diceritakan Jehan, sebelumnya ARTM sudah banyak berlaga dengan ikut full seri kejuaran Motorprix Region A Sumatera. Dari empat seri yang diikuti, ARTM berhasil menduduki podium di setiap serinya untuk kelas Expert. Di kelas Novice mendapat empat besar. Maka dari itu ARTM bisa ikuti Piala Presiden kali ini.

Baca Juga  Tim Penegak Perda Padang Panjang Tertibkan Iklan Rokok

“Alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan poin di beberapa seri yang diadakan di beberapa daerah. Seperti di Seri Bangkinang mereka menduduki Race 1 Expert podium 2 dan Race 2 Expert podium 1, Race 1 Novice peringkat 7, Race 2 Novice podium 2. Seri kedua di Sawahlunto menduduki Race 1 Expert podium 2 dan Race 2 Expert podium 2, Race 1 Novice podium 2, Race 2 Novice podium 6. Seri ketiga di Jambi menduduki Race 1 Expert podium 1 dan Race 2 Expert podium 1, Race 1 Novice podium 1, Race 2 Novice podium 8 dan seri keempat mereka hanya ikut namun tidak mengurangi poin atau menambah poin,” jelasnya.

Baca Juga  Wamendag Serahkan Anugerah SNI Pasar Rakyat untuk Pasar Pusat Padang Panjang

Ditambahkan Jehan dari semua seri yang dijalani, ARTM sudah masuk dalam lima besar. Poin yang dikumpulkan inilah yang membuat ARTM bisa berlaga di Piala Presiden kali ini.

Sampai saat ini, katanya lagi, kedua pembalap ARTM tengah berlatih di Sirkuit Sentul. Mereka sudah mempersiapkan mulai dari fisik, lintasan dan motornya.

“Semoga saat berlaga nanti kedua pembalap kita bisa berhasil memberikan yang terbaik dan membawa nama Padang Panjang ke kancah nasional,” harapnya.

(cgs/arb)