Babinkamtibmas Polsek Banyurip Purworejo Lakukan Kegiatan FKPM dengan Petani

FKPM dengan Petani
Babinkamtibmas Polsek Banyurip Purworejo FKPM dengan Petani. (f/m. taufik)

Purworejo, MJNews.id – Program pemantapan penguatan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), Polsek Banyuurip dilaksanakan melalui gendu-gendu roso dengan masyarakat petani di Desa Sumbersari, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah di sawah bulak Krumpyung, Kamis (8/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas desa Sumbersari Aiptu Sulistyo menyampaikan pesan agar para operator traktor sawah apabila selesai membajak, traktor dibawa pulang guna mengantisipasi kejahatan tindak pidana pencurian.

Dan bagi petani yang membawa sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan agar di pasang kunci stang sebagai pengaman.”Dengan Forum Komitraan Polisi dan Masyarakat diharapkan bisa terjalin komunikasi dan kerjasama antara masyarakat dan polisi, sehingga akan tercipta kundusivitas keamanan lingkungan dari gangguan kamtibmas,” ujar Sulistyo.

Plt Kepala Desa Sumbersari, R. Anang Widodo, SE, mengapresiasi kegiatan Polsek Banyuurip dalam menciptakan kondusifitas keamanan wilayah dengan membangun kemitraan bersama masyarakat.

“Semoga dengan adanya FKMP Banyuurip bisa menjadi wilayah yang aman dari gangguan Kamtibmas,” ujarnya.Tokoh masyarakat yang juga menjadi Petani Untung menyambut baik kehadiran Polisi di tengah masyarakat.
Baca Juga  Wabup Asahan Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022
“Ini bukti kehadiran polisi di tengah masyarakat, dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” jelasnya.(fix)