Bantu Atasi Kemacetan Simpang Tinju, PT Menara Agung Berikan Bantuan 50 Unit Road Barrier

Direktur Marketing PT Menara Agung Ferdinand Agung serahkan bantuan 50 unit road barrier kepada Wali Kota Padang, Hendri Septa di Simpang Tinj
Direktur Marketing PT Menara Agung Ferdinand Agung serahkan bantuan 50 unit road barrier kepada Wali Kota Padang, Hendri Septa di Simpang Tinju, Senin (5/12/2022). (f/prokopim)

Padang, Mjnews.id – Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Perhubungan Kota Padang menerima bantuan berupa 50 unit road barrier (pembatas jalan) dari program corporate social responsibility (CSR) PT Menara Agung. 

Road barrier tersebut nantinya akan dipasang di jalan Gadjah Mada, tepatnya di Simpang Tinju. Dengan pemasangan Road barrier ini maka pengendara dari Jalan Jhoni Anwar menuju jalan Sawah Liat tidak bisa melintas lagi, namun memutar dulu.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Marketing PT Menara Agung Ferdinand Agung kepada Wali Kota Padang Hendri Septa, disela-sela peninjauan Rekayasa Lalu Lintas serta Penerapan Innovasi Traffic Light Fortable di Simpang Tinju, Senin (5/12/2022).

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, dengan adanya pemasangan road barrier maka rekaya lalulintas dapat dilakukan sehingga mengatasi kemacetan yang sering terjadi di kawasan Simpang Tinju ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Menara Agung atas bantuan yang telah diberikan. Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi kemacetan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara sepeda motor dan mobil maupun para pejalan kaki,” ucap Wako. 

Baca Juga  Wako Padang Gelar Program Semata Jilid Dua

Wako Hendri Septa mengakui hingga saat ini masih banyak titik-titik kemacetan lalu lintas. Salah satunya adalah dikawasan Simpang Tinju. Untuk itu pihaknya telah membuat program dimana minimal dalam satu bulan, ada satu titik kemacetan yang dapat diurai dan diatasi.

“Alhamdulillah, pada hari ini lewat bantuan dari PT Menara Agung kita dapat mengatasi permasalahan kemacetan yang terjadi di Simpang Tinju ini. Beberapa waktu lalu kita melakukan hal serupa di Jalan Pasar Baru menuju Kampus Unand dan Simpang Anduring,” ungkap Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa berharap bantuan yang diberikan oleh PT. Menara Agung ini dapat menginspirasi pimpinan perusahaan maupun BUMD/BUMN yang ada di Kota Padang ini untuk memberikan bantuan serupa.

“Membangun Kota Padang ini kita tidak sendiri, butuh bantuan dari berbagai pihak. Salah satunya lewat program CSR BUMD/BUMN yang ada di Kota Padang,” pungkas Wako Hendri Septa.

Baca Juga  Komunitas Banang Sahalai Gelar Pelatihan Merajut Gratis

Sementara itu, Direktur Marketing PT Menara Agung Ferdinand Agung menjelaskan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk dukungan dari PT Menara Agung selaku distributor sepeda motor honda terhadap Pemerintah Kota Padang. 

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat membantu Pemerintah Kota Padang Padang dalam menganani dan mengatasi permasalahan lalu lintas yang ada di kota Padang,” ucapnya. 

(prokopim)