Begini Upaya TNI – Polri Membuka Palang Kayu di Jalan Trans Yapen Utara

TNI - Polri Membuka Palang Kayu
TNI - Polri berusaha keras membuka palang kayu di Jalan Trans Yapen Utara. (f/arsyad manan)

Yapen, Mjnews.id – Personel TNI – Polri di Kabupaten Kepulauan Yapen yang di-backup langsung oleh anggota BKO Brimob Kompi I Biak di bawah pimpinan Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih, turun langsung di KM 1 Jalan Trans Yapen Tindaret – Saubeba di Yapen Utara guna membuka palang kayu pada Senin (19/12/2022).

“Ya. Kami baru bisa melakukan pembukaan jalan yang mana banyak sekali pohon-pohon besar melintang di jalan tersebut,” tandas Kapolres Yapen.

Dia mengatakan, pembukaan pemalangan kayu ini dilakukan oleh kelompok KKB yang beberapa waktu lalu sempat terjadi kontak senjata dengan aparat kepolisian.

Lanjut AKBP Herzoni Saragih sampaikan, pembersihan pepohonan yang menghalangi akses jalan, agar transportasi masyarakat dapat kembali berjalan dengan normal, mengingat masyarakat yang ingin menuju ke kota serui membawa hasil kebunnya untuk di jual di pasar, termasuk mempermudah kelancaran aktivitas para tenaga kesehatan, tenaga guru dan juga aparat pemerintahan kampung.

Baca Juga  Sat Lantas bersama Disperkimhub Kebumen Ram Cek Kendaraan Umum

“Kami tetap memberikan rasa aman dalam aktivitas masyarakat, apalagi menjelang Natal ini saudara-saudara kita mau turun ke kota berbelanja kebutuhan Natal, merayakan Natal bersama keluarga, bahkan ada pula yang membawa hasil kebun untuk dijual,” kata AKBP Herzoni Saragih.

(asm)