Berbagi Sembako di Milad ke-7 Iktob Campago Selatan Jabodetabek

Milad-ke-7-Iktob
Suasana Milad ke-7 Ikatan Keluarga Toboh Bersatu (Iktob) di gedung Limkos Jakarta, Selasa (20/12/2022). (f/dok)

Jakarta, Mjnews.id – Peringati Milad ke-7, Keluarga besar Ikatan Toboh (Iktob) Campago Selatan se-Jabodetabek pada Selasa (20/12/22) berbagi sembako kepada 200 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu (dhuafa) di gedung Limkos Jakarta.

H. Jayanis Manday sebagai penasehat Iktob kepada wartawan, Rabu (21/12/2022) mengatakan, kata pendiri organisasi Iktob, H. Marjoni, saat pendirian perkumpulan Iktob minta kepada seluruh anggota untuk saling bahu membahu antara yang punya ekonomi kuat dan lemah.

“Jangan anggap dalam harta yang kita dapat milik kita saja bersama keluarga. Tetapi milik orang miskin fakir yatim dan fi sabilillah. Apabila hak orang lain tidak dikeluarkan melalui infak dan sedekah atau zakat. Tunggu saja Allah SWT akan mengeluarkan melalui penyakit yang kita derita, mungkin dapat struk gagal ginjal sakit jantung lemah syahwat dan lain sebagainya,” tutur Jayanis yang akrab disapa dengan buya ini.

Anggota Ikatan Keluarga Toboh Bersatun(IKTOB) di jabodetabek berjumlah 500 Kepala Keluarga (KK) dan 2000 jiwa lebih jumlahnya.

Baca Juga  Rusli Umar, Sosok Sederhana dan Pekerja Keras

Tutur H. Marjhoni, H. Rangkayo Kinayan selalu mengimbau, mari kita hadir di tengah kesulitan ekonomi saudara kita di rantau salah satu caranya dengan berbagi sembako.

“Yakinlah harta yang sudah diinfakan atau sedekahkan akan diganti oleh Allah SWT dengan berlipat ganda, caranya Allah akan mudahkan rezki orang yang bersedekah dengan berlipat ganda,” ucap Buya Jayanis mengulangi imbauan Marjhoni.

(Tka)