Berikut Peraturan Nonton Konser Slank Kebumen Mendegam

Pengamanan Konser Slank Kebumen Mendegam
Polres lakukan sejumlah persiapan pengamanan pergantian tahun 2023 di Kabupaten Kebumen, Sabtu 31 Desember 2022, terutama dengan adanya konser Slank. (f/humas)

Kebumen, Mjnews.id – Sejumlah persiapan pengamanan pergantian tahun 2023 di Kabupaten Kebumen mulai terlihat sejak sore, Sabtu 31 Desember 2022. Ratusan personel gabungan TNI Polri mengikuti apel pengamanan yang digelar di lapangan Upacara Kantor Setda Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat memimpin apel pengamanan menjelaskan, malam ini menjadi puncak kegiatan masyarakat dalam rangkaian pengamanan Nataru atau Operasi Lilin Candi Tahun 2022 yang dilakukan Polres Kebumen.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Semoga malam ini kondusif. Tolong pengamanan lebih ditingkatkan. Pastikan para pengunjung Kebumen Mendegam merasa aman,” jelas AKBP Burhanuddin.

Baca Juga  Tragis! Diduga Tak Bisa Berenang, Pelajar SMK Meninggal Saat Mandi di Sungai Prembun

Lanjut AKBP Burhanuddin, para pengunjung Kebumen Mendegam untuk benar-benar dilakukan pengecekan saat akan menonton konser musik Slank.

Jika didapati membawa barang yang membahayakan untuk tidak diizinkan masuk meski telah membeli tiket.

“Jika ditemukan penonton mau masuk terindikasi habis mengkonsumsi miras, atau membawa miras jangan diizinkan masuk. Termasuk juga pentonton yang membawa senjata tajam atau barang berbahaya lainnya jangan diperbolehkan masuk,” jelas Kapolres.

Untuk memastikan keamanan selama acara Kebumen Mendegam, Polres Kebumen menempatkan sejumlah personel di seputaran alun-alun baik di sekitar panggung, serta di sejumlah penggal jalan dalam kota.

Polres Kebumen juga melibatkan personel Brimob serta Dalmas Polda Jateng untuk ikut mem-back up pengamanan dalam kegiatan Kebumen Mendegam pada 30-31 Desember di alun-alun.

Baca Juga  Bocah 11 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Arus Sungai Jatinegara

Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Setiyoko mengungkapkan, selain dipusatkan pada kegiatan Kebumen Mendegam, Polres Kebumen juga menempatkan sejumlah personel di objek wisata yang dimungkinkan menjadi tempat untuk merayakan malam pergantian tahun oleh masyarakat.

Sejumlah objek vital serta rumah ibadah juga menjadi sasaran pengamanan maupun patroli petugas.

“Kita upayakan penuh, malam pergantian tahun di Kebumen kondusif. Kami meminta dukungan dari semua masyarakat untuk menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing,” kata Kompol Setiyoko.

(Nasir)