Religi  

BPKH dan Laznas PPPA Daarul Qur’an Resmikan Program Renovasi Interior Gedung MUI Pusat

Program Renovasi Interior Gedung MUI Pusat
BPKH dan Laznas PPPA Daarul Qur’an Resmikan Program Renovasi Interior Gedung MUI Pusat. (f/ist)

JAKARTA, Mjnews.id – Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH RI) bersama Laznas PPPA Daarul Qur’an meresmikan program kemaslahatan 2022 berupa renovasi interior gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI). Acara tersebut berlangsung di gedung MUI pusat di Jakarta pada Selasa (29/11/2022).

Renovasi tersebut memakan waktu kurang lebih tiga bulan sejak September 2022 lalu. Sejak dibangun pada 1975, gedung MUI belum baru mengalami peremajaan.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Laznas PPPA Daarul Qur’an dipercaya menjalankan fungsinya sebagai mitra kemaslahatan BPKH RI. Dalam hal ini, Laznas PPPA Daarul Qur’an sebagai pelaksana tugas telah berhasil mengubah wajah interior gedung MUI pusat menjadi lebih modern.

Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur mengatakan pihaknya bangga mendapatkan kepercayaan menjadi mitra kemaslahatan BPKH sejak 2022. Terhitung sudah ada 15 jenis program yang telah dijalankan termasuk renovasi interior gedung MUI.

Baca Juga  Bupati Pasaman Barat Kukuhkan 215 Dai Nagari

“Alhamdulillah, atas izin Allah, kita merasakan begitu sangat indah ornamen baru. Mudah mudahan ruangan ini menjadi punya makna tenu saja dari sini menjadi tempat rapat syuro untuk umat,” ujar Ghofur dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Ketua MUI KH. Marsudi Syuhud mengungkapkan bahwa ini semua merupakan buah dari terjalinnya silaturahmi. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa dana yang digunakan untuk program kemaslahatan BPKH merupakan hasil dari pengelolaan dana abadi umat.

“Dana yang digunakan untuk merenovasi interior gedung MUI merupakan hasil dari pengelolaan dana abadi yang memang itu harus didirikan kepada umat Islam,” tuturnya.

Kepala BPKH Fadlul Imansyah juga memberikan tanggapannya. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MUI yang sampai saat ini terus mendukung BPKH. 

Baca Juga  LaNyalla: Hari Melawan Islamofobia Harus Jadi Momentum Umat Islam Bebas Stigma Negatif

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada PPPA Daarul Qur’an yang telah berkenan untuk membangun renovasi interior gedung MUI pusat. Ia mengaku kaget dengan hasil renovasi tersebut. “Terus terang, sekarang jauh berbeda dengan kondisi yang dulu,” ucapnya.

“Terima kasih atas apa yang dilakukan oleh PPPA Daarul Qur’an,” pungkas Fadlul. 

(rls)