Buka Musprov IMI Sumbar, Gubernur Mahyeldi Sebut Sudah Sediakan Tanah untuk Sirkuit Permanen

Mahyeldi Buka Musprov IMI Sumbar
Gubernur Mahyeldi buka Musprov IMI Sumbar. (f/kominfotik)

PADANG, Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi buka pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumbar Tahun 2022, di Grand Balroom The ZHM Premiere Hotel & Convention, Padang, Jumat (30/12/2022).

Gubernur berpesan agar selain memilih pengurus baru, Musprov IMI ini dapat menghasilkan sejumlah gagasan dan konsep baru yang dinamis untuk memajukan IMI sebagai induk organisasi motor otomotif di Indonesia, khususnya di Sumatera Barat.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya juga berharap IMI yang mewadahi banyak klub motor dapat memberikan motivasi kepada generasi muda tentang bagaimana cara berkendara dengan lebih baik,” ujar gubernur.

Baca Juga  Irigasi Anai II Ambruk, 7.400 Hektare Sawah Terlantar

Gubernur juga menjawab keinginan Ketua Umum IMI Sumbar, Defri Nasli untuk menghadirkan sirkuit permanen di Kota Padang. Menurut gubernur, hal tersebut bisa menjadi penyaluran bakat dan potensi generasi muda Sumbar di bidang otomotif.

“Sudah kita siapkan 40 hektare tanah di Lubuk Buaya, dekat pinggir pantai. Tinggal mencari dana pembangunannya. Harapannya keberadaan sirkuit itu nanti bisa menarik wisatawan dengan menggelar berbagai ivent dan menggairahkan otomotif di Sumbar,” harap gubernur.

Sebelumnya, Ketua IMI Pusat diwakili Direktur Antar Lembaga, Erwin, menyampaikan harapan agar Musprov IMI Sumbar berjalan lancar sekaligus apresiasi atas pencapaian kepengurusan IMI Sumbar yang selama ini dengan jumlah klub terbanyak.

Baca Juga  Soal Isu Jembatan Anduring, Ini Jawaban Tegas Bupati Padang Pariaman

“Semoga Musprov IMI Sumbar berjalan lancar dan siapapun yang terpilih bisa membawa IMI Sumbar lebih baik lagi dan bisa menghasilkan atlet yang lebih banyak dan lebih baik lagi,” harap Erwin.

Sementara itu, Ketua Umum IMI Sumbar Defri Nasli, menyampaikan terimakasih atas dukungan segenap pengurus dan anggota selama periode kepemimpinannya di IMI Sumbar. Ia berharap dalam Musprov IMI kali ini yang mengusung semangat Musprov Badu sanak bisa memilih pemimpin IMI Sumbar ke depan dengan musyawarah mufakat.

(MMC)