Bupati Agam Salurkan Bantuan Alsintan kepada Keltan di Palembayan

Salurkan-Bantuan-Alsintan
Bupati Agam Salurkan Bantuan Alsintan kepada Warga Palembayan. (f/amc)

Palembayan, Mjnews.id – Manfaatkan dana pokok pikiran (pokir) dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Artati, kelompok tani di Kecamatan Palembayan mendapat bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan).

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM salurkan bantuan Alsintan tersebut secara simbolis kepada warga Palembayan, Kamis (22/12/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam prosesi penyerahan bantuan tersebut, Hj. Artati mengatakan, Alsintan yang disalurkan kepada masyarakat Palembayan terdiri dari 3 jenis, yaitu TR2 Capung Metal (mesin bajak), Mesin Potong Rumput (MPR) dan Hand Sprayer (alat semprot).

Baca Juga  Gubernur Sumbar Serahkan Bantuan Alsintan di Pariaman

“Dari 3 jenis alsitan tersebut, mesin bajak berjumlah 21 unit, MPR dan alat semprot masing- masing sebanyak 33 unit,” ujarnya.

Dikatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada 54 kelompok tani yang ada di Kecamatan Palembayan.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM menyambut baik penyerahan alsintan dari anggota DPRD Sumbar itu pada masyarakat, khususnya kelompok tani yang mendapatkan bantuan.

Bupati Agam itu berpesan, agar seluruh anggota kelompok tani dapat menjaga dan merawat alsintan ini dengan baik, sehingga bisa bermanfaat dalam menggarap lahan pertanian dan perkebunan, yang akhirnya hasil panen bisa maksimal.

Baca Juga  Bupati Agam Lantik 3 Penjabat Wali Nagari di Palembayan

(amc/jef)