Bupati dan Forkopimda Lepas Peserta Gowes Bersama Guru Asahan

Gowes Bersama Guru Asahan
Bupati H. Surya dan Forkopimda Lepas Peserta Gowes Bersama Guru Asahan. (f/kominfo)

Asahan, MJNews.id – Bupati Asahan, H. Surya, BSc dan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan melepas lebih kurang 1.500 peserta gowes bersama guru Asahan dalam rangka HUT ke-77 PGRI. Pelepasan gowes ini dilakukan di Depan Rumah Dinas Bupati Asahan, Minggu (04/12/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M.Pd mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk menyemarakkan HUT ke-77 PGRI dan menyatukan masyarakat dengan guru yang ada di Kabupaten Asahan.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Supriyanto juga mengatakan, jarak yang ditempuh dalam gowes ini lebih kurang 11 Km yang diikuti guru, para siswa, masyarakat dan Komunitas Gowes dengan jumlah hadiah lebih kurang 136 hadiah.

Baca Juga  Eka Putra: Khatam Al Qur'an Realisasi Salah Satu Progul Tanah Datar

Dikesempatan yang sama Bupati Asahan mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat HUT ke-77 PGRI, semoga PGRI kedepannya dapat terus memperjuangkan guru-guru dan tenaga kependidikan lainnya supaya maksimal dalam menjalankan hak dan kewajibannya serta mampu menampung aspirasi para anggotanya. 

Bupati juga mengatakan, kita semua pernah mengenyam pendidikan dibangku sekolah dan mendapatkan ilmu dari seorang guru. “Maka dari itu jangan pernah kita mengatakan kepada seorang guru bahwa mereka mantan guru kita, tetapi kita harus tetap mengatakan mereka guru kita, karena mereka yang sangat berjasa memberikan ilmu kepada kita sampai kita berhasil seperti saat ini”, tegas Bupati.

Baca Juga  KI Sumbar Potret KIP Sekolah, Satu-satunya se-Indonesia

Bupati juga mengucapkan, terima kasih kepada seluruh guru yang telah memberikan ilmunya kepada generasi bangsa ini tanpa mengharapkan pamrih. “Semoga engkau tetap menjadi pelita dalam kegelapan dan karena engkau, masa depan yang cerah dapat ku raih”, ucap Bupati mengakhiri pidatonya.

Kegiatan berlanjut dengan pencabutan kupon lucky draw dengan berbagai hadiah menarik di Alun-Alun Kisaran yang menjadi lokasi finish dari gowes tersebut.

(isn)