Bupati Tanah Datar Silaturahmi dengan Petugas Kebersihan dan Pertamanan

Silaturahmi dengan Petugas Kebersihan dan Pertamanan
Bupati Tanah Datar, Eka Putra Silaturahmi dengan Petugas Kebersihan dan Pertamanan. (f/prokopim)

Tanah Datar, Mjnews.id – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM silaturahmi dengan petugas kebersihan dan pertamanan, Selasa (27/12/2022) sore di gazebo Indojolito Batusangkar.

“Kalau tidak ada petugas kebersihan, tidak bisa kita bayangkan seperti apa jadinya Kota Batusangkar ini. Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh petugas kebersihan yang selama ini telah bekerja dengan ikhlas dalam menjaga kebersihan kota. Saya menyebutnya “pejuang sampah” semoga apa yang telah diperbuat selama ini menjadi ladang amal ibadah bagi bapak dan ibu sekalian,” kata Bupati Eka.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dikatakannya lagi, profesi sebagai petugas kebersihan adalah kerja yang sangat mulia. “Apa yang dibuang orang itu kita pungut. Ini patut Saya perjuangkan dari petugas K3 menjadi pegawai P3K, Saya mohon doanya untuk memperjuangkan ini ke Kementerian, karena yang menentukan itu dari pusat,” jelasnya.

Baca Juga  Pengembangan Cagar Budaya Bisa Jadi Wisata Minat Khusus di Tanah Datar

Bupati juga sampaikan pada tahun ini pemerintah daerah telah menambah 1 unit truk sampah untuk kelancaran pengangkutan sampah.

Di akhir arahannya, Bupati juga berharap, kepada masyarakat Tanah Datar untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra juga sampaikan terima kasih dan memotivasi petugas kebersihan. “Bapak dan ibu adalah pejuang kebersihan saya, tidak tahu apa jadinya Tanah Datar ini khususnya Batusangkar ini tanpa bapa dan ibu sekalian, dengan keikhlasan bekerja tanpa kenal lelah tanpa jijik, ini adalah luar biasa bisa mendapat Adipura,” katanya.

“Mari bersama-sama kita rawat taman yang indah di pinggir jalan, ada bangku tempat duduk dan tempat sampah serta dihiasi lampu-lampu dan masyarakat sadar akan kebersihan, itu semua akan terwujud diawali dari diri sendiri,” harap Ny. Lise mengimpikan kota Batusangkar ke depannya.

Baca Juga  Narasumber Nasional Isi Seminar Kongres Bundo Kanduang Sedunia di Tanah Datar

Sebelumnya Kadis Perkim LH, sampaikan saat ini petugas kebersihan dan pertamanan jumlahnya sebanyak 110 orang dan seluruh petugas sudah didaftarkan jaminan kesehatan melalui BPJS.

Di akhir pertemuan, salah seorang perwakilan petugas kebersihan Baharudin, sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati atas kesempatan untuk bersilaturahmi dan berdiskusi.

“Terimakasih pak, atas kesempatan ini, semoga kita diberikan kesehatan dalam menjalankan amanah dan pekerjaan,” ungkapnya.

(prokopim)