Danau Maninjau Jadi Lokasi Pacu Biduak Open Race 2022

Pacu Biduak Open Race 2022
Pacu Biduak Open Race 2022. (f/MC)

Tanjung Raya, Mjnews.id – Sebanyak 50 peserta ikuti Pacu Biduak Open Race, di tepian Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Rabu (21/12/2022).

Ketum Pengkab PODSI Kabupaten Agam, Popi Mailani mengatakan, peserta ini berasal dari 28 klub, dengan kelas single dan double. “Tidak hanya di Agam, tapi juga berasal dari beberapa daerah di Sumbar,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dikatakan, lomba ini upaya PODSI dalam merekrut atlet untuk Porprov Sumbar ke-XVI nanti. “Melalui pacu biduak ini kita berharap bisa hasilkan atlet, yang akan mengangkat nama daerah,” harapnya.

Baca Juga  7 Atlet Pasbar Ikuti Peparpeda 2022 Tingkat Sumbar

Mengingat cuaca katanya, pacu biduak dimulai lebih awal, karena siang kondisi riak di danau semakin kuat. “Ditargetkan siang lomba sudah selesai,” sebutnya.

Popi berharap, agar peserta bisa ikuti lomba dengan semangat dan penuh kekeluargaan, dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Metrizon selaku juri menyebutkan, lomba dilaksanakan dengan sistem gugur, sehingga peserta harus perhatikan aturan agar tidak didiskualifikasi.

Baca Juga  Bupati Agam Hadiri Acara Malewakan Gala Datuk Suku Guci

“Ada beberapa aturan yang harus diperhatikan peserta,” katanya.

Ia menjelaskan, peserta akan didiskualifikasi jika mendahului aba-aba secara berulang, jatuh dari biduak, pendayung lepas dari tangan dan keluar dari jalur.

“Kita juga gunakan kamera untuk merekam di garis finis. Jika nanti ada keraguan, kita bisa melihat melalui rekaman itu,” terangnya.

(amc/jef)