Dandim 0708 Purworejo Lepas Peserta Trabas di HUT Kroco ke-2

Dandim 0708 Purworejo Lepas Peserta Trabas di HUT Kroco ke-2
Dandim 0708 Purworejo Lepas Peserta Trabas di HUT Kroco ke-2. (f/pendim)

Purworejo, MJNews.id – Anniversary Enduro Community Purworejo (Kroco) ke-2 dan Hari Juang TNI AD ke-77 Tahun 2022, Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo melepas peserta Traill Adventure Offroad atau trabas di Desa Somorejo, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Trabas diikuti oleh ribuan Offrider dari klub traill se Kabupaten Purworejo dan dari berbagi daerah di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Para peserta menempuh jarak 80 km dengan menjelajahi rute yang terjal serta ekstrim di bumi Bagelen.

Dandim mengatakan, kegiatan bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antar komunitas dan juga mengexplore alam wisata gunung botak dan situs bersejarah benteng pendem dari peninggalan penjajah Jepang kepada khalayak ramai. 

“Kegiatan ini juga diisi dengan bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu di Desa Somorejo Kecamatan Bagelen,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, dalam peringatan Hari Juang TNI AD ke 77 Tahun 2022 Kodim Purworejo akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk membantu kesulitan rakyat sehingga TNI akan diterima di hati rakyat sesuai tema pada Hari Juang Tahun ini “TNI di hati rakyat”.

Baca Juga  Pinjaman Fiktif Karyawan Koperasi, Uang 700-an Juta Rupiah Dibawa Kabur

“Ke depan, TNI akan selalu berkolaborasi dengan komponen bangsa yang ada dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Purworejo, ” tandanya. 

Sementara itu, Dewan Penasehat Offroad Hardjanto atas nama panitia mengucapkan terima kasih atas kerja sama antara Kroco dan Kodim Purworejo. Event seperti ini menguntungkan banyak pihak saat urgent seperti bencana alam, maka akan mudah untuk dikoordinasikan. 

“Dengan adanya kerja sama seperti ini akan menciptakan rasa persatuan antara TNI, komunitas dan masyarakat di Kabupaten Purworejo,” pungkasnya.

(fix)