Dandim, Bupati dan Kapolres Tinjau Kesiapan Keamanan Nataru di Purworejo

Dandim 0708 serahkan bingkisan
Dandim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo serahkan bingkisan kepada anggota siaga. (f/pendim)

PURWOREJO, MJNews.id – Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo bersama Bupati R. H. Agus Bastian, S.E, M.M beserta Kapolres AKBP Muhammad Purbaja, S.H. S.I.K. serta stakeholder terkait melakukan pengecekan kesiapan dan keamanan gereja serta pos pengamanan juga stasiun kereta api di Purworejo dan Kutoarjo, Sabtu (24/12/2022) malam.

Pengecekan dilaksanakan menjelang perayaan ibadah misa Natal Tahun 2022 di wilayah Kabupaten Purworejo.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kegiatan diawali dari pendopo Kabupaten Purworejo menuju gereja Santa Perawan Maria dan Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul dilanjutkan ke pos pengamanan setasiun kereta api Kutoarjo dan pos pengamanan Nampurejo Purwodadi.

Baca Juga  Bupati Asahan Buka TMMD ke-115 2022 di Silo Baru

Selain memastikan kondisi aman rombongan juga melakukan komunikasi dengan pendeta dan para jemaat serta menyerahkan bingkisan untuk anggota siaga yang diberikan secara simbolis oleh Bupati dan Dandim Purworejo.

Komandan Kodim 0708 Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan wujud solidaritas Forkopimda Kabupaten Purworejo dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman saat perayaan Natal Tahun ini.

“Dalam mendukung tugas Polri Kodim mengerahkan pasukan sebanyak 170 personil yang di tempatkan di tempat tempat ibadah, pos pengamanan dan juga jalan, ” ungkapnya.

Baca Juga  SMAN 4 Purworejo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dandim menambahkan, hal ini untuk menunjukkan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian TNI dan Polri yang selalu siap dan kompak dalam pengamanan Nataru serta menjaga kondusivitas keamanan di wilayah Kabupaten Purworejo.

“Saya berharap dengan hadirnya TNI dan Polri masyarakat akan merasa aman dan nyaman saat beribadah maupun saat liburan Natal dan Tahun Baru 2023,” pungkasnya.

(fix)