Dapat Nomor Urut 1, Pengurus PKB Ramai-ramai Pasang Tagar #SATUkanINDONESIA

Abdul Muhaimin Iskandar
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin). (f/pkb)

JAKARTA, Mjnews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 17 partai politik (parpol) calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 beserta nomor urutnya. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kembali gunakan nomor urut 1, sama seperti yang digunakan pada Pemilu 2019 lalu. 

Para kader dan jajaran pengurus PKB di berbagai tingkatan pun mengekspresikan kegembiraannya bisa kembali mendapatkan nomor urut 1 yang dianggap sebagai nomor keberuntungan. Ekspresi kegembiraan itu di antaranya ditampakkan dengan ramai-ramai kader dan pengurus PKB memasang tanda pagar (#) SatukanIndonesia di berbagai akun media sosial mereka.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Akun Instagram milik Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid @emhasanuddin, misalnya, memassang foto ketua umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) beserta jajaran DPP PKB lainnya saat naik ke panggung penetapan nomor urut 1 di Kantor KPU Pusat. “PKB SATUkan INDONESIA #PKBno1,” demikian bunyi status IG Hasanuddin Wahid, dikutip Kamis (15/12/2022). 

Senada, akun IG milik Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid @jazilulfawaid_real memasang foto dirinya bersama sejumlah elite PKB lainnya memegang gambar dan nomor urut partainya. “PKB SATUkan INDONESIA. PKB nomor wahid. Insyaallah Menang. Bismillah..” bunyi status IG Jazilul Fawaid. 

Baca Juga  Arwin Lubis, Jurnalis yang Mengadu Nasib Jadi Politisi

Sedangkan IG sang ketua umum @cakiminnow Rabu pagi ini, memasang dua foto. Pertama foto saat dirinya mendapatkan nomor urut 1 dari Ketua KPU Hasyim Asy’ari pada Selasa (14/12/2022). ”Semalam penetapan nomor urut peserta pemilu oleh KPU, PKB tetap nomor 1. Apa tagline nomor 1 bos?” ujar Gus Muhaimin yang seperti ingin menjaring masukan dari para follower-nya di IG. 

Foto kedua gambar dirinya terbalik dengan mengenakan baju warna putih dan di bagian punggungnya tertulis nomor urut 1 sambil mengacungkan jari telunjuk ke atas, membelakangi kamera menghadap logo KPU. “Assalamualaikum. Tetap nomor urut 1. Bismillah..!” ungkapnya. 

Saat menyampaikan pidato usai penetapan nomor urut pada Selasa malam, cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini menyampaikan ungkapan rasa senangnya PKB dinyatakan lolos sebagai calon peserta Pemilu 2024 dan bisa kembali mendaptkan nomor urut 1. PKB juga siap menyukseskan Pemilu 2024. ”Kita yakin dan optimis kebersamaan kita akan melahirkan pemilu yang langsung umum bebas dan rahasia,” katanya. 

Baca Juga  Pemilu 2024 PKB Tetap Nomor Urut Satu, Ini Kata Gus Muhaimin

PKB berterima kasih mendapatkan nomor tetap “Satu” untuk Pemilu 2024. “InsyaAllah nomor satu menunjukkan siap mengamankan perjuangan untuk kejayaan dan persatuan bangsa Indonesia dan insyaallah PKB siap menjadi nomor satu 2024,” tuturnya. 

Gus Muhaimin juga menyampaikan salam hormat dan terima kasihnya kepada para konstituen pecinta dan pendukung PKB di seluruh Tanah Air. ”Kita yakin dan optimis melalui perjuangan politik 2024, kita wujudkan Indonesia yang adil makmur sejahtera lahir dan batin. PKB siap mewujudkan Indonesia yang maju yang siap bersaing dan unggul dibanding negara-negara lainnya. Amiin. Selamat berjuang. PKB Satukan Indonesia…!” pungkasnya.

(*/eki)