Definitif, Bupati Agam Lantik Siwa Usman sebagai Pj. Wali Nagari Nan Limo Palupuh

Lantik-Siwa-Usman
Bupati Agam Lantik Siwa Usman sebagai Pj. Wali Nagari Nan Limo, Kecamatan Palupuh. (f/amc)

Palupuah, Mjnews.id – Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM tandatangani prasasti dan buka selubung papan nama Kantor Nagari Nan Limo sebagai tanda peresmian Nagari Nan Limo, Kecamatan Palupuh, Kamis (22/12/2022).

Bupati Andri Warman juga melantik Siwa Usman, S.Pd sebagai Penjabat Wali Nagari, ynag dihadiri Anggota DPR RI, Guspardi Gaus dan Rezka Oktoberia, Kepala DPMN Agam, Asril, Camat Palupuh, niniak mamak, dan tokoh masyarakat setempat.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam sambutannya, Bupati Andri Warman mengucapkan selamat kepada masyarakat atas diresmikannya Nagari Nan Limo sebagai Nagari definitif hasil pemekaran dari Nagari Nan Tujuah Palupuah.

Baca Juga  HAB ke-76, 44 ASN Kankemenag Agam Dianugerahi Satyalancana

Kepada masyarakat, bupati berpesan, bersama-sama membangun nagari agar berbagai harapan yang selama ini mengemuka bisa terealisasi nyata.

”Sebagai nagari baru, banyak yang harus dibenahi, seperti tata kelola pemerintahan, penataan administrasi, kelengkapan personil dan hal lainnya. Oleh sebab itu, diharapkan penjabat walinagari dan masyarakat bisa saling mendukung dalam membangun Nagari,” ujarnya.

Sementara Wali Nagari Nan Tujuah, Tarmizi Hakim, mengungkapkan syukur atas diresmikannya Nagari Nan Limo sebagai nagari definitif di Kabupaten Agam.

Dikatakan, sebagai nagari induk, Nagari Nan Tujuah tidak akan pernah lepas tangan, pihaknya akan terus membimbing Nagari Nan Limo, agar bisa menjadi nagari yang mandiri.

Baca Juga  Gubernur Sumbar di Bukittinggi: Percepatan Digitalisasi Keniscayaan Pertumbuhan Kepariwisataan

“Dari segi pemerintahan, Nagari Nan Tujuah tidak bisa ikut campur, karena mulai saat ini, seluruh proses administrasi, pembangunan, pembinaan, yang dulunya dilaksanakan oleh nagari induk, selanjutnya akan dilaksanakan oleh Nagari Nan Limo,” ujarnya.

Namun, ulasnya dari segi kekeluargaan, Nagari Nan Tujuah dan Nagari Nan Limo masih tetap satu.

“Mari kita bergandengan tangan dan bersama-sama dalam membangun daerah kita, khususnya di Nagari Nan Limo dan Nagari Nan Tujuah agar bisa lebih maju lagi,” harapnya.

(amc/jef)