Dengan Berbagi, Hati Tenang, Senang, dan Rejeki pun Datang

M-Sobari-beri-santunan-anak-yatim-dan-piatu
M. Sobari beri santunan anak yatim dan piatu. (f/m. nasir)

Kebumen, Mjnews.id – Sebagai wujud keprihatinan dan perhatian serta kasih sayang kepada anak anak yatim piatu di lingkungan sekitar, keluarga seorang Wiraswastawan di Kebumen, Jawa Tengah mengundang anak yatim dan piatu untuk hadir di salah satu rumahnya di Dusun Waja Wilayah Dusun 2 RT 01 RW 02 Desa Roworejo, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

M. Sobari dan keluarga mengundang puluhan anak yatim dan piatu untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan sebagai wujud syukur atas segala apa yang telah dianugerahkan oleh Yang Maha Kuasa.

Ibu Rudini selaku pembawa acara serta pendamping mengharap semoga kegiatan tersebut membawa berkah bagi semua.

Di sela-sela acara, pengasuh anak yatim piatu, Ibu Hj. Sutejo menyampaikan terima kasih kepada M Sobari dan keluarga, serta kepada anak-anak yatim dan piatu yang hadir. Acara yang singkat tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan doa, selanjutnya pemberian santunan dilaksanakan sebagai penghujung acara.

M. Sobari secara terpisah menuturkan perjalanan hidup yang dilaluinya dulu.
“Saya dulu usaha tidak hanya satu dan semuanya jalan, tapi saya heran kok bisa uangnya habis sampai saya kolaps. Di saat itu, kulo pernah setiap hari hanya menyapu di Musholla, lalu saya introspeksi diri, “Apakah karena saya kurang bersyukur?”, kenangnya.

Baca Juga  Kodim 0708 Purworejo Serahkan Bantuan Pusat untuk 4.100 BTKLW

Suatu saat, saya seperti mendapatkan petunjuk untuk bangkit lagi dalam usaha dan kemudian saya mulai lagi.

Lebih lanjut M. Sobari mengatakan, terkait santunan, bahwa dirinya sudah melakukan kegiatan santunan dari sekitar 6 tahun yang lalu.

“Alhamdulillah, yang penting sekarang bagi saya, hati tenang, senang, rejeki pun datang”, pungkas M. Sobari.

(Nasir)