Dianugerahi MKD Award, Guspardi Gaus: Ini untuk Masyarakat Sumbar 2

MKD Award 2022
MKD Award 2022. (/dpr)

JAKARTA, Mjnews.id – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI menggelar penghargaan MKD Award. Anggota DPR Fraksi PAN, Guspardi Gaus yang mendapatkan award dari 27 anggota DPR  itu mengaku terkejut dan bahagia, karena telah dipilih oleh seluruh anggota MKD sebagai penerima award.

“Saya tidak menyangka mendapatkan award dari MKD DPR dan saya melakukan ini adalah kebiasaan saya lakukan dalam kehidupan keseharian. Jadi, tidak mengharapkan sesuatu reward dari siapapun,” kata Guspardi Gaus usai menerima MKD Award di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (12/12/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Ini adalah sebuah tanggungjawab, tentu saja akan saya jalani seperti air mengalir, tahu-tahu saya tiba-tiba mendapatkan undangan tentu saya kaget dan saya ucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada MKD,” sambung Guspardi Gaus.

Baca Juga  Ketua DPD RI Dukung Penambahan Akses ke Tol Lebak - Panimbangan

Selama Covid-19 terjadi selama 2 tahun kemarin, ia menceritakan tidak pernah ada kata tidak hadir dalam kegiatan sebagai wakil rakyat baik itu selama di Komisi II maupun Baleg. Pastinya selalu hadir tanpa harus melakukan zoom meeting. 

“Saya walaupun dalam pandemi Covid-19, nyaris saya tidak pernah ikut rapat lewat zoom. Kecuali, ketika sedang waktu rapat saya sedang di dapil dengan tugas lain. Selagi saya ada di Jakarta, saya paksakan diri saya dan itu adalah komitmen. Kenapa? berbeda nuansanya kehadiran fisik jika dibandingkan dengan zoom. Kalau lewat zoom itu kadang-kadang kita bisa saja sambil rapat melakukan kegiatan lain dan jadinya tidak fokus. Dan alhamdulilah itu selama Covid-19 saya selalu rapat secara fisik, baik di Komisi II maupun di Baleg,” jelasnya.

Baca Juga  Bupati Hamsuardi Sampaikan LKPj 2021 ke DPRD Pasbar

Karena itu, Anggota Komisi II DPR ini pun mengaku tak tahu menahu bagaimana penilaian MKD akan dirinya selama menjadi wakil rakyat selama bekerja. Namun pada dasarnya, ia mengaku tetap bekerja sesuai tupoksi sebagai wakil rakyat. 

“Rupanya kami ini, dilirik serta diperhatikan terkait tentang tugas dan fungsi wewenang yang kami embann sebagai anggota dewan. Tentu hal ini buat saya adalah dapat membangun etika, tugas tanggungjawab yang diberikan oleh amanah serta masyarakat,” tegasnya.

Atas penghargaan inilah, ia akan mempersembahkan kepada seluruh masyarakat serta pemilihnya ada di Sumatera Barat (Sumbar).

“Tentu award saya dapatkan ini tentu saya persembahkan kepada masyarakat pemilih di Sumbar 2, karena tanpa bantuan mereka tentu saya tidak sampai di Senayan,” tandasnya.

(eki)