Dinas Kominfo dan 58 Wartawan Bukittinggi Study Best Practice ke Kota Medan

Dinas Kominfo dan 58 Wartawan Bukittinggi Berkunjung ke Kota Medan
Dinas Kominfo dan 58 Wartawan Bukittinggi Berkunjung ke Kota Medan. (f/siti aisyah)

Bukittinggi, Mjnews.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama 58 wartawan Bukittinggi Study Best Practice ke Kominfo Kota Medan, Sumatra Utara, Kamis 01 Desember 2022.

Perjalanan yang memakan waktu  selama lima hari berangkat melalui jalan darat pada Selasa 29 November 2022 dan kembali ke Kota Bukittinggi dengan selamat pada Sabtu 03 Desember 2022.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Rombongan wartawan sebanyak 58 orang juga didampingi oleh Kadis Kominfo Erwin Umar, Kabidkominfo Ramon Arisa Putra, Kasi Riri Arhadilla, beserta sejumlah  Staf kominfo dan juga didampingi ketua PWI Bukittinggi, H. Anasrul.

Rombongan Kota Bukittinggi disambut hangat oleh Kepala Diskominfo Kota Medan, Arrahman Pane, S.Stp. M.Ap dan ketua PWI Provinsi Sumatera Utara, Ferianda Putra Sinik yang mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kominfo beserta para wartawan Kota Bukittinggi.

Baca Juga  Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas Sambangi Petani Bawang dan Pokdarwis Padang Pariaman

Pertemuan ini berlangsung di Kantor Diskominfo Kota Medan. Meskipun pertemuan diguyur hujan namun tidak mengurangi semangat rombongan wartawan Bukittinggi untuk menghadirinya. Pertemuan ini juga dipenuhi dengan keterbukaan dan keakraban. serta ditutup dengan saling tukar cinderamata. 

Arrahman Pane dalam sambutannya mengatakan, Kota Medan terdiri dari 21 kecamatan, 151 kelurahan, 2001 lingkungan, dengan 2,4 juta penduduk Diskominfo Medan kerja sama dengan 200 wartawan.

Kerjasama yang dilaksanakan bersama media, seperti kliping, kerjasama baik dengan perusahaan media lokal maupun media nasional. Anggaran sesuai kebutuhan, karena termasuk kota besar, sehingga dianggarkan sekitar Rp. 10 miliar.

Baca Juga  Wagub Sumbar Serahkan Bantuan Sarpras untuk Pengembangan Ekowisata Puncak Koto Panjang Pasaman

Tahun ini Diskominfo gelar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) untuk 40 wartawan, 14 belum kompeten, 4 tidak hadir. Saat ini masih terdapat 25 wartawan yang belum UKW.

“Ke depan akan dilaksanakan UKW, agar seluruh wartawan yang bekerjasama dengan Diskominfo Medan merupakan wartawan yang kompeten melalui UKW,” jelas Arrahman Pane.

Selanjutnya Ketua PWI Provinsi Sumatra Utara, Ferianda Putra Sinik yang merupakan orang Pariaman, Sumatra Barat sangat berterimakasih Diskominfo beserta para Wartawan Bukittinggi telah hadir di Kota Medan.