Disdukcapil Pasbar Peringkat I KPP-IPP tingkat Provinsi

penghargaan
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah serahkan penghargaan Peringkat I Kompetensi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik (KPP-IPP) kepada Kepala Dinas Dukcapil Pasbar Yulisna, Selasa (27/12/2022) di Auditorium Gubernuran Sumbar. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pasbar terima penghargaan Peringkat I Kompetensi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik (KPP-IPP) tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah langsung serahkan penghargaan tersebut kepada Kepala Dinas Dukcapil Pasbar Yulisna, Selasa (27/12/2022) di Auditorium Gubernuran Sumbar.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penganugrahan Inovasi Daerah Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022, Penghargaan Pengukuran IPKD serta Penghargaan Kompetensi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022, yang turut dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi didampingi Asisten III Raf’an dan stakeholder terkait lainnya.

“Alhamdulillah Disdukcapil Kabupaten Pasaman Barat meraih prestasi Terbaik I dan hari ini telah diserahkan hadiahnya berupa tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan oleh gubernur yang kita terima Iangsung di Istana Gubernur Sumatera Barat,” jelas Kepala Disdukcapil Pasbar, Yulisna.

Baca Juga  Wabup Pasbar Hadiri Peringatan Harganas ke-29 di Medan

Dikatakannya, kompetensi tersebut dilaksanakan dalam rangka mendorong 1 instansi 1 inovasi, dan sekaligus untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan menuju pelayanan prima pada unit kerja pelayanan publik.

“Bulan Agustus hingga Oktober 2022 yang lalu Tim Penilai Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sumatera Barat telah melaksanakan penilaian terhadap instansi pelayananan publik provinsi dan kabupaten/kota se-Sumbar termasuk Disdukcapil dan DPMPTSP Kabupaten Pasaman Barat,” jelasnya.

Ia juga berharap, prestasi ini akan memberi semangat dan motivasi kepada para pegawai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menegaskan bahwa melalui penilaian dan penghargaan tersebut, diharapkan dapat mendorong dan memotivasi pemerintah daerah, untuk terus melakukan inovasi daerah dalam meningkatkan layanan publik, tata kelola pemerintahan, dan pembangunan di daerah.

Baca Juga  Tangkap Tersangka Pencurian, Polres Padang Pariaman Sita Sepeda Motor dan HP

“Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik dilaksanakan dalam rangka mendorong gerakan ‘Satu Instansi Satu Inovasi’ guna mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik pada Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP), Kompetisi ini telah dilaksanakan penilaiannya pada bulan Agustus sampai dengan Oktober 2022 di bawah binaan Biro Organisasi,” katanya.

(wal)