DPC Pemuda Ansor Bukittinggi Adakan Diklat Terpadu Dasar Selama 3 Hari

DPC-Pemuda-Ansor-Bukittinggi-Adakan-Diklat-Terpadu-Dasar
DPC Pemuda Ansor-Bukittinggi Adakan Diklat Terpadu Dasar selama 3 hari. (f/ilham sahruji)

BUKITTINGGI, Mjnews.id – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bukittinggi menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) I tahun 2022. Acara yang diikuti lebih 100 peserta itu dilaksanakan di halaman SMK Pembangunan Bukittinggi. Acara dilaksanakan selama 3 hari, dimulai pada Jum’at hingga Minggu (16-18/12/2022).

Para peserta datang dari berbagai daerah di luar dan di dalam Sumatera Barat. Di antaranya dari Pasaman Timur, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Pariaman, Kota Padang Panjang, Kota Padang, Dharmasraya, Payakumbuh, Lima Puluh Kota, Pekanbaru dan lain-lain.

Peserta didominasi oleh masyarakat dan mahasiswa. Sementara tema yang diangkat adalah “Spirit Santri, Pemuda, dan Pahlawan Sebagai Motivasi Ansor/Banser Dalam Merawat Tradisi Menjaga NKRI” dibuat susuai tema satu abad NU.

“DTD kali pertama tahun 2022 ini dilakukan dalam rangka pengaderan meneruskan perjuangan para masyayikh NU. Oleh karenanya untuk mengikuti diklat ini dibutuhkan keikhlasan, dengan keikhlasan akan dicatat oleh Allah sebagai amal ibadah,” ungkap Ketua PC GP Ansor, Zuwardi.

Baca Juga  Kubu Gulai Bancah Bukittinggi Ikuti Penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Ia berharap Anggota Banser di Bukittinggi agar tetap solid, sehingga senantiasa satu komando. Menurut ZUwardi, masuk Banser tidak mudah. Sebab membutuhkan orang-orang ikhlas.

Zuwardi menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan dengan tatap muka langsung. Materi offline akan diisi oleh Pengurus GP Ansor Bukittinggi ikhlas yang mau berjuang tanpa pamrih demi berkhidmah di NU.