DPRD Padang Tutup Masa Sidang III 2022 dan Buka Masa Sidang I 2023

DPRD Padang Tutup Masa Sidang III 2022 dan Buka Masa Sidang I 2023
DPRD Kota Padang gelar Rapat Paripurna beragendakan Penutupan Masa Sidang III DPRD Kota Padang Tahun 2022 dan Pembukaan Masa Sidang I Tahun 2023 di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD setempat, Kamis (29/12/2022). (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id – DPRD Kota Padang gelar Rapat Paripurna beragendakan Penutupan Masa Sidang III DPRD Kota Padang Tahun 2022 dan Pembukaan Masa Sidang I Tahun 2023 di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD setempat, Kamis (29/12/2022).

Juga dilakukan Pelewaan Jadwal Kedewanan Masa Sidang I Tahun 2023 disertai Melewakan Alat Kelengkapan Dewan dari Fraksi Demokrat.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Amril Amin dengan dihadiri unsur Forkopimda, Sekda Andree Algamar beserta para Asisten dan kepala OPD terkait di lingkungan Pemko Padang baik secara langsung maupun virtual.

Beberapa agenda pun dilakukan dalam rapat paripurna tersebut. Diantaranya mulai dari Penyerahan Hasil Laporan Kunjungan Kerja Komisi-Komisi DPRD Kota Padang Pada Masa Sidang III Tahun 2022 Kepada Ketua DPRD Kota Padang. Selanjutnya Penyerahan Laporan Hasil Reses Masa Sidang III DPRD Kota Padang Tahun 2022 kepada Wali Kota Padang.

Baca Juga  Komite IV DPD RI Pengawasan Penggunaan Dana Desa di Dharmasraya

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin menyebutkan, per 25 November 2022 lalu DPRD Kota Padang bersama Pemko Padang telah mampu menetapkan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2023.

“Sebanyak 38 Ranperda terdiri dari Ranperda Pemko Padang 28 Ranperda dan 10 Ranperda inisiatif DPRD Kota Padang. Ranperda yang telah ditetapkan tersebut merupakan Ranperda urusan wajib dan yang diperlukan dalam rangka peningkatan penyelenggaraan pemerintahan,” tukuknya.

Sementara Wali Kota Padang, Hendri Septa menyampaikan apresiasi atas dukungan DPRD Kota Padang kepada Pemerintah Kota Padang sampai saat ini. Berkat sinergi tersebut, program pembangunan di Kota Padang dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga  Wako Padang Bakal Manggung Bersama Drummer Dewa19 Ikmal Tobing

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, kita sangat mengapresiasi atas sinergi yang terjalin dengan DPRD Kota Padang selama ini. Semoga keharmonisan hubungan antara Pemko dan DPRD Kota Padang ini tetap terjaga demi melayani kebutuhan masyarakat dan kemajuan Kota Padang seutuhnya,” ungkap orang nomor satu di Kota Padang itu.

Selanjutnya Wako Hendri Septa juga membeberkan capaian kinerja yang tertuang dalam 11 program unggulan serta sejumlah kegiatan dan prestasi yang telah diraih Pemko Padang selama tahun 2022.

“Selama tahun 2022 cukup banyak program pembangunan dan kegiatan yang kita lakukan. Semuanya itu bermuara untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Padang yang kita cintai ini. Semoga di 2023 akan lebih maksimal lagi tentunya,” sambungnya.

(*/eds)