Festival Asasi di Padang Panjang Kolaborasikan Kebudayaan dan Nilai-nilai Keagamaan

Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP membuka secara resmi Festival Asasi 2022 di Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur
Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP membuka secara resmi Festival Asasi 2022 di Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur, Jumat (2/11/2022). (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.idFestival Asasi 2022 resmi dimulai, Jumat (2/11/2022) di Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP yang membuka acara itu mengapresiasi Festival Asasi ini yang mengolaborasikan kebudayaan dan nilai-nilai keagamaan menjadi sebuah perwujudan Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Festival Asasi yang digelar di kawasan Masjid Asasi yang merupakan masjid tertua di Padang Panjang dan juga di kawasan Desa Wisata Sigando yang menjadi salah satu desa wisata terbaik di Sumbar, bisa menjadi ikon tersendiri bagi Kota Padang Panjang. Ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata pendidikan dan religi bagi para wisatawan,” tuturnya.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Resmikan Masjid Al-Ikhlas Koto Tangah Padang

Fadly juga mengharapkan, Festival Asasi ini bisa menjadi kegiatan tahunan yang menanamkan harkat dan martabat Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah.

Festival Asasi ini akan digelar mulai hari ini dan berakhir 4 Desember mendatang. Dengan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya, Seminar Masjid Tua, Mancangkuak, Lomba Bercerita, Lomba Fotografi, Lomba Khutbah Jumat, pertunjukan Ratik, Tari Piriang Suluah, Randai Bahasa Arab dan tablig akbar bersama Ketua MUI Padang Panjang, Buya Zulhamdi, Lc, M.A.

Baca Juga  Wabup Pasbar Buka Pentas Seni Budaya 2022 di Padang Tujuh

(dga/arb)