Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bukittinggi Gelar Malam Kebersamaan

Malam Kebersamaan
Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bukittinggi Gelar Malam Kebersamaan. (f/humas)

Bukittinggi, Mjnews.id – Sebagai ajang silaturahmi dan upaya terus merawat kerukunan umat beragama, sekaligus menyambut Hari Jadi Kota Bukittinggi yang ke-238 dan Tahun Toleransi, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bukittinggi gelar Malam Kebersamaan, di Hotel Dimen pada Senin (19/12/2022) malam kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi, Kapolsekta Bukittinggi, perwakilan komandan Kodim 03/04 Agam, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, Ormas, organisasi kepemudaan, Camat, Lurah dan sejumlah tamu undangan lainnya.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

H. Parsalide, selaku ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bukittinggi menyampaikan bahwa acara ini dilakukan sebagai salah satu pemersatu umat beragama yang ada di Kota Bukittinggi, di samping ikut merayakan Hari Jadi Kota Bukittinggi yang ke-238.

Baca Juga  Gelar Apel Siaga, PKS Bukittinggi Bertekad Menangkan Pemilu 2024

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan bagi FKUB Kota Bukittinggi. Kami sangat bersyukur dengan adanya kekompakan, kebersamaan antara tokoh agama, FKUB, pemerintah Kota dan Kemenag Bukittinggi yang merupakan cerminan suatu kerukunan. Kerukunan di Kota Bukittinggi ini tidak bisa terwujud sendiri, jika tidak ada kepedulian dan semangat yang tinggi dari semua pihak,” tuturnya.

Kata Ketua FKUB Kota Bukittinggi ini, Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada gesekan antar agama yang ada di kota Bukittinggi. Hal ini dapat dilihat dengan tampak hadir semua unsur masyarakat dalam kegiatan ini. Mulai dari Walikota, Kepala Kemenag Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi di wakili Kapolsekta, perwakilan komandan Kodim 03/04 Bukittinggi, serta pemuka-pemuka Lintas Agama, seperti dari Kristen, katolik, Budha.

Baca Juga  Khatam Surau Annur, Bupati Tanah Datar Ajak Warga Bentengi Generasi dengan Menghafal Al Quran

Kepala Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga, karena di malam kebersamaan ini bersatu bisa berkumpul, semua lintas agama dengan Rukun, damai, aman dan sejahtera.

“Marilah kita rawat, jaga dengan baik dan harmonis kerukunan umat beragama di Kota Bukitinggi sehingga kebersamaan bisa terjalin dengan kasih sayang,” demikian ungkapnya.