Gedung Ditjen Imigrasi Kebakaran, Layanan Keimigrasian Dilanjutkan Pasca Kondusif

Gedung Ditjen Imigrasi
Gedung Ditjen Imigrasi. (f/ist)

JAKARTA, Mjnews.id – Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi (Ex Sentra Mulia) mengalami kebakaran pada Kamis (08/12/2022) sekitar pukul 10.48 WIB. 

Kebakaran tersebut menyebabkan pelayanan keimigrasian seperti proses persetujuan visa, persetujuan izin tinggal hingga M-Paspor menjadi terhambat.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Titik awal kebakaran berada di lantai 5. Ditjen Imigrasi sedang melakukan pengecekan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran. Sehubungan dengan kejadian ini, dilakukan evakuasi pegawai untuk keluar dari gedung dan melanjutkan pekerjaan dari rumah masing-masing.
Kondisi ini menyebabkan adanya hambatan terhadap pelayanan keimigrasian,” jelas Plt Direktur Jenderal Imigrasi, Widodo Ekatjahjana.

Baca Juga  Kepala Rutan Cipinang Jaya Saragih Adakan Coffee Morning dengan Wartawan

Ia melanjutkan, keadaan kahar tersebut telah ditanggulangi dengan mendatangkan tujuh mobil pemadam kebakaran. Widodo memastikan tidak ada korban dalam insiden kebakaran ini.

Baca Juga  Kapolres Demak Pimpin Sidak ke Pasar Tradisional

“Alhamdulillah dokumen keimigrasian berhasil diselamatkan, tidak ada dokumen keimigrasian yang hancur. Para deteni juga sudah dievakuasi,” tuturnya.

Perkembangan situasi dan informasi terbaru mengenai pelayanan keimigrasian terkait peristiwa ini akan disampaikan secara resmi melalui www.imigrasi.go.id dan akun Instagram resmi @ditjen_imigrasi.

(bs)