Gubernur Kepri Kukuhkan Kekerabatan Masyarakat Meranti Kabupaten Karimun

Gubernur Kepri Kukuhkan Kekerabatan Masyarakat Meranti Kabupaten Karimun
Pengukuhan pengurus Kekerabatan Masyarakat Meranti (KMM) Kabupaten Karimun. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad mengukuhkan pengurus Kekerabatan Masyarakat Meranti (KMM) Kabupaten Karimun Periode 2022-2027 di ballroom Hotel Aston, Tanjung Balai Karimun, Rabu (28/12/2022).

Pengukuhan pengurus KMM Kabupaten Karimun didasarkan pada SK Nomor 001 /KMM 41/Krm/IX/2022. Wan Abdul Rahman dipercaya menjadi Ketua Umum KMM Kabupaten Karimun untuk lima tahun ke depan. Susunan pengurus inti KMM Kabupaten Karimun diduduki Herman sebagai Wakil Ketua I, Nurmawi sebagai Wakil Ketua II, Jais Ahmad sebagai Sekretaris Umum, dan Dian Nuriza sebagai Bendahara Umum.

Gubernur Ansar menyampaikan pesan masyarakat Meranti harus selalu menjaga kekompakan dan keutuhan masyarakat di Kepri. Dirinya menyebut untuk membangun diri dibutuhkan kerjasama dari semua pihak, tidak terkecuali masyarakat Meranti.

Gubernur Ansar mengatakan untuk menangani permasalahan sosial masyarakat secara professional dibutuhkan keberadaan sebuah organisasi kemasyarakatan yang mampu berfungsi sebagai wadah untuk mengayomi, melindungi serta membantu pemecahan masalah sosial yang terjadi di masyarakat.

Hal yang sama diaminkan Wan Abdul Rahman, dalam pidatonya ia mengatakan organisasi kemasyarakatan ini juga diharapkan dapat dijadikan sebagai wadah silaturrahim tempat dan berkumpulnya masyarakat Kabupaten Karimun yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga  Pomparan Borsak Sirumoggur Boru Bere Ibere di Sei Beduk Batam Pesta Syukuran

Lalu untuk bersama-sama berinteraksi dengan masyarakat lainnya bahu-membahu membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan disegala bidang.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga mengukuhkan Majelis Taklim KMM Kabupaten Karimun untuk periode 2022-2027. Berdasarkan SK Nomor : 03/ SK/KMM-41/ Krm/ Xl/ 2022, Rahimah dipercaya menjadi Ketua Majelis Taklim KMM Kabupaten Karimun.

(jlu/isb)