Gubernur Kepri Pastikan Bantuan Honorarium Mubaligh Tanpa Potongan Apapun

Penyerahan bantuan untuk mubaligh
Penyerahan bantuan untuk mubaligh di Aula SMK Negeri 1 Batam, Kepri. (f/diskominfo)

KEPRI, Mjnews.id – Dalam sehari, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad menyambangi 2 lokasi berbeda di Kota Batam dengan agenda yang sama. Usai penyerahan bantuan mubaligh di Masjid Darussalam Perumahan KDA, Gubernur Ansar kembali menyerahkan bantuan di Aula SMK Negeri 1 Batam, Kamis (01/12/2022). 

Jumlah guru pendidikan keagamaan non formal, penyuluh agama non PNS, pemuka agama tetap pada rumah ibadah yang menerima bantuan honor dari Pemprov Kepri di Batam merupakan yang terbesar dengan total jumlah penerima 3.316 orang atau mencapai 41,44 persen dari total anggaran untuk seluruh wilayah Kepri. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pemprov Kepri sendiri menganggarkan total Rp 8 miliar untuk diserahkan kepada 8 ribu penerima di 7 kabupaten/kota se-Kepri. 

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar berkomitmen memastikan bantuan yang akan diserahkan akan sampai sepenuhnya kepada para penerima yang berhak tanpa potongan apapun. 

“Ini harus sepenuhnya sampai, karena ini amanah, tugas kita mengurus dan memastikan bantuan tepat sasaran dan bermanfaat” ungkap Gubernur Ansar. 

Gubernur Ansar menyebut, Batam mendapat porsi terbesar dari anggaran bantuan honorarium ini dikarenakan jumlah penduduknya yang terbesar. 

“Dengan bantuan satu juga rupiah, walau tidak besar, saya yakin akan sangat bermanfaat bagi pekerja-pekerja mulia ini” ujar Gubernur. 

Baca Juga  Bupati Benny Buka Pelatihan Imam Masjid se-Kabupaten Pasaman 2022 dan Serahkan Bantuan Hibah

Gubernur pun mengungkapkan, penyerahan bantuan ini juga dapat terealisasi berkat dukungan dari teman-teman di DPRD Kepri. Ia menambahkan, di pemerintahan, kepala daerah dan DPRD ibarat dua sisi mata uang, tak dapat dipisahkan. 

Selain bantuan honor untuk mubaligh ini, untuk anggaran tahun 2022 Pemprov Kepri juga telah memberikan bantuan bantuan hibah untuk rumah ibadah sejak awal tahun. 

“Untuk bantuan masjid dan musholla total bantuan yang kami berikan se-Kepri Rp 74,3 miliar, kami bagikan untuk di Batam 311 masjid dan musholla belum termasuk gereja dan vihara” paparnya. 

Menurut Gubernur Ansar, Pemprov memberikan perhatian agar masyarakat bisa beribadah dengan baik dan bisa melaksanakan kegiatan keagamaan untuk anak-anak dengan baik pula  

“Kita tidak hanya membangun infrastruktur tapi sumberdaya manusia yang berkualitas juga harus kita bangun agar depan lebih maju dan berkembang, karena anak-anak ini adalah penentu masa depan” tutupnya. 

Acara juga disejalankan dengan penyerahan bonus kepada Peraih Medali pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke 13 tahun 2022 di Malang dimana Kontingen Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Provinsi Kepri berhasil meraih peringkat ke tujuh (7) Nasional. 

Baca Juga  Ketua TP-PKK Kepri Bagi-bagi Sembako

Bonus diberikan kepada Peraih Medali emas Cabang Olahraga Bilyar kategori Bola 9 Tunggal dan Medali Perak Cabang Olahraga Bilyar kategori Bola 10 Tunggal Endang Kurniawan, serta Peraih Medali perunggu Cabang Olahraga Bilyar Kategori Ganda Bola 9 oleh Pasangan Parna Edison Simarmata dan Putra Gema Pamungkas. 

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizky Faisal, Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono, para anggota DPRD Kepri, Tim Percepatan Pembangunan, Widyaiswara Ahli Utama, para Kepala OPD Pemprov Kepri, Kepala Sekolah dan jajaran SMKN 1 Batam, tokoh agama , tokoh masyarakat, para guru TPQ, mubaligh, pemuka agama, para kelompok tani dan perwakilan porwanas.

(ca/isb)