Gubernur Mahyeldi Buka Musprov KORMI 1 Sumbar

Musprov-KORMI-1-Sumbar
Gubernur Mahyeldi Buka Musprov KORMI 1 Sumbar. (f/kominfotik)

PADANG, Mjnews.id – Menurut Kementerian Pemuda dan Olahraga RI tahun 2022, tingkat partisipasi masyarakat Sumatera Barat untuk berolahraga berada pada angka 33,03 persen. Hanya sepertiga dari jumlah keseluruhan penduduk yang peduli akan pentingnya berolahraga. Padahal olahraga mendukung hidup yang lebih sehat.

Demikian Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi ketika menghadiri dan membuka acara Musyawarah Provinsi (Musprov) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) 1 Sumbar di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang, Kamis (22/12/2022) lalu.

Dalam sambutannya, gubernur imbau masyarakat hidup sehat dengan olahraga ringan. “Sekarang, salah satu kunci hidup sehat adalah olahraga yang dilakukan masyarakat. Olahraga ringan, atau olahraga biasa. Karena itu pemerintah akan terus mendorong masyarakat untuk hidup sehat dengan olahraga,” kata gubernur.

Pemerintah provinsi mendukung penuh untuk menghasilkan sumber daya manusia yang sehat sebagai salah satu tujuan utama dari program unggulan.

“Memperhatikan hal itu, maka tidak ada lagi hambatan untuk mengembangkan minat dan semangat masyarakat untuk berolahraga. Kita sudah ada dukungan program dan kebijakan,” kata gubernur.

Baca Juga  Bupati Solok Ikuti Vidcon Rakor Inspektur Daerah Seluruh Indonesia

Ketua Kormi Sumbar, Aristo Munandar mengatakan, dahulu masalah pertamanya adalah bagaimana membangun Kormi yang bersolidaritas.

Hampir selama 2 tahun, wabah covid melanda dan menghambat kegiatan. Hanya bisa melaksanakan konsolidasi internal secara online. Kini, syukur musprov pertama bisa dilaksanakan.

“Karena kita ingin masyarakat yang sehat, masyarakat bugar dan gembira,” ungkap Aristo.