Gubernur Mahyeldi Resmikan Masjid Al Furqon di Simpang Tigo Banda Luruih Aia Pacah

Mahyeldi Resmikan Masjid Al Furqon di Simpang Tigo Banda Luruih Aia Pacah
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Resmikan Masjid Al Furqon di Simpang Tigo Banda Luruih Aia Pacah. (f/kominfotik)

PADANG, Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi resmikan Masjid Al Furqon di Simpang Tigo Banda Luruih, Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Jumat (30/12/2022).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti masjid yang sebelumnya hanya berupa mushala tersebut.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Alhamdulillah, saya ikut bersyukur. Akhirnya masjid yang selama ini sudah menjadi idaman masyarakat bisa terwujud. Mari ramaikan masjid dan jadikan pusat kegiatan masyarakat dalam rangka membina generasi penerus bangsa,” kata Mahyeldi.

Gubernur juga didapuk sebagai khatib pada jumat perdana di masjid dengan desain minimalis tersebut. Dalam pesan khotbahnya, orang nomor satu di Sumbar itu menyampaikan urgensi keberadaan masjid dalam perjalanan Islam dan juga dalam perjalanan kehidupan. Selain itu masjid akan memberikan ketenangan dan kedamaian jiwa, bagi orang-orang yang beribadah di dalamnya.

Baca Juga  Kafilah Kemendagri Sabet Dua Gelar Juara MTQ VI Korpri Nasional

Gubernur juga mengajak segenap jamaah untuk menjadikan masjid tidak hanya sekadar sarana ibadah saja, namun sebagai pusat kegiatan komunitas muslim. Menurutnya, masjid dapat mempererat hubungan manusia dengan Allah dan juga mempererat hubungan dengan sesama manusia.

Salah seorang pengurus masjid, Khalil Chaniago menyampaikan apresiasi pada gubernur yang telah bersedia hadir serta terimakasih yang setinggi-tingginya pada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga masjid yang berada diatas tanah wakaf tersebut bisa berdiri dengan megah.

Baca Juga  Plt Bupati Bintan Kukuhkan Pengurus Mualaf Centre

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah memiliki masjid. Tercapai sudah keinginan orang tua tua kita dahulu, agar musholla ini kelak bisa menjadi masjid,” ujar Khalil.

Usai peresmian, gubernur bersama pengurus, jemaah dan masyarakat setempat menikmati jamuan makan siang bersama sebagai wujud rasa syukur telah diresmikannya Masjid Al Furqon.

(MMC)