Gubernur Riau Buka Pagelaran Seni Budaya Melayu Berdendang di Anjungan Riau TMII Jakarta

Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Ridho Adriansyah membuka pagelaran seni budaya Melayu Berdendang yang digelar di Selasar Jatuh Tunggal, Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta
Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Ridho Adriansyah membuka pagelaran seni budaya Melayu Berdendang yang digelar di Selasar Jatuh Tunggal, Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (3/12/2022) malam. (f/ist)

JAKARTA, Mjnews.id – Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Ridho Adriansyah membuka pagelaran seni budaya Melayu Berdendang yang digelar di Selasar Jatuh Tunggal, Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (3/12/2022) malam.

Mengusung tema “Senandung Negeri Bermarwah” penampilan sanggar dan iringan musik Serindit Musik yang merupakan binaan Anjungan Riau TMII itu sukses memukau para tamu undangan yang hadir dari berbagai daerah.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Ini bukti nyata dukungan Pemprov Riau untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan ke masyarakat luas terhadap Riau,” kata Ridho Adriansyah dalam sambutannya.

Ridho menuturkan, sebagai pusat peradaban Melayu, Riau tidak mau hanya dikenal dengan kekayaan alam saja. Tetapi masyarakat luas juga harus tahu bahwa negeri dengan julukan Lancang Kuning itu juga kaya dengan keindahan alam, keragaman seni dan budayanya.

Baca Juga  Dua Kepala Daerah Semangati Pengukuhan Pengurus dan Rakerwil PKDP Riau

“Karena Riau tidak cuma dikenal dengan kekayaan alamnya saja. Tapi pariwisata, budaya dan sejarahnya sangat menarik untuk dikenali. Karena tanah peradaban melayu berada disana, negeri Lancang Kuning,” jelasnya.

Sebagai ‘duta’ Riau di ibukota negara, dia terus berupaya untuk menjalin komunikasi dan berkolaborasi dengan seluruh pihak untuk memperkenalkan potensi Riau dimata dunia. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan yang mengedepankan identitas Riau.

“Kami bersama menujukan identitas kita di ibukota negara. Inilah identitas-identitas yang kami tunjukkan ke masyakat luas untuk menunjukkan bagaimana Riau dan kekayaan seni dan budayanya,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ridho mengajak seluruh pihak khususnya 12 kabupaten kota di Riau untuk berkolaborasi dan ambil peran di Anjungan Riau TMII untuk mempromosikan potensi daerah masih-masing. Sehingga meningkatkan daya tarik orang untuk berinvestasi di Riau.

Baca Juga  Wawako Payakumbuh Hadiri Milad Pelko Duri ke-52

“Untuk itu kami meminta untuk seluruh kabupaten kota di Riau untuk ikut berkolaborasi dengan kami memajukan pariwisata adat dan budaya ditingkatkan nasional,” ajaknya.

Dalam pegelaran tersebut, dihadiri oleh perwakilan dari berbagai provinsi, perwakilan kementerian, perwakilan duta besar Amerika Serikat.

Di hadapan mereka, Ridho meyakinkan bahwa peluang investasi di Riau yang sangat bagus. Salah satunya sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berkembang sangat pesat dan memiliki standar yang baik.

“UMKM tumbuh sangat pesat dengan produk UMKM Riau yang sudah berstandar nasional bahkan internasional dan bisa masuk pasar mancanegara,” pungkasnya.

(*/eki)