Gubernur Sumbar Pimpin Apel dan Terbitkan Edaran Hadapi Nataru 2023

Apel-Nataru-2023
Gubernur Sumbar, Mahyeldi pimpin apel gelar pasukan hadapi Nataru 2023. (f/.kominfotik)

PADANG, Mjnews.id – Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi memimpin apel gelar pasukan Satpol PP dan Damkar se-Sumatera Barat yang dilaksanakan di lapangan Kantor Gubernur Sumatera Barat, Jumat (16/12/2022).

Gubernur mengungkapkan tentang tiga permasalahan pada 2022, yang diharapkan dapat diminimalisir pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, agar tercipta ketentraman dan kenyamanan di Sumatera Barat.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pertama masalah kemacetan yang umum terjadi pada malam-malam perayaan Natal dan Tahun Baru, salah satunya akibat dari peningkatan kunjungan ke Sumatera Barat.

“Perlu adanya pemetaan dari pihak terkait pada titik-titik yang rawan terjadi kemacetan ataupun longsor. Harus ada langkah antisipasi, sehingga kenyamanan dan keamanan di Sumatera Barat dapat terjaga,” ujar Mahyeldi.

Baca Juga  Bupati Purworejo Serahkan Hibah Satu Unit Mobil kepada Polres

Permasalahan kedua yang terjadi adalah masalah kebersihan. Dalam rangka mendorong dan menggerakkan pariwisata di Sumatera Barat, maka Kebersihan harus menjadi perhatian utama di Sumbar terutama oleh masing-masing Kepala Daerah, seperti yang ditegaskan oleh Gubernur Mahyeldi dalam pidatonya.

“Saya tegaskan hari ini masalah kebersihan di masing-masing daerah jadi tanggung jawab Kepala Daerah, Bupati/wali kota,” ujar Buya Mahyeldi.

Permasalahan ketiga yang harus dihadapi adalah permasalahan hospitality di seluruh objek-objek wisata di Sumbar. Seluruh pihak terkait harus mempersiapkan masyarakatnya agar lebih humanis.

“Untuk memberikan kepuasan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, maka perlu diberikan outline nomor yang bisa dihubungi masyarakat untuk menyampaikan permasalahan yang ada,” ujar Mahyeldi.

Kondisi Siap Siaga

Mahyeldi berharap seluruh anggota Satpol PP dan Damkar senantiasa dalam kondisi siap siaga terhadap segala kemungkinan gangguan ketentraman dan ketertiban umum serta ancaman bahaya kebakaran yang terjadi kapanpun dan dimanapun.

Baca Juga  Rakor Persiapan Nataru, Pj. Walikota Payakumbuh Ajak Seluruh Unsur Lintas Sektoral Bersinergi

“Kepada seluruh anggota Satpol PP dan Damkar yang nanti bertugas dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, saya tekankan agar memahami dengan baik prosedur pengamanan dan tetap berkoordinasi secara maksimal dengan seluruh pihak,” ujar Mahyeldi.