Haji Uma Berikan Penghargaan untuk Fadli Juta, Karyawan SPBU di Subulussalam, Ini Alasannya

Fadli Juta dapat uang saku dari Haji Uma
Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma berikan penghargaan berupa sertifikat dan uang saku untuk Fadli Juta, karyawan SPBU Nomor Seri 14237452 di Subulussalam, Jumat (23/12/2022).

ACEH SINGKIL, Mjnews.id – Atas dedikasinya menegakkan kedisiplinan penyelamatan APBN dalam kuota minyak subsidi di Subulussalam, Aceh, Fadli Juta (26 tahun), dapat penghargaan dari seorang Senator.

Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma berikan penghargaan berupa sertifikat dan uang saku untuk Fadli Juta, karyawan SPBU Nomor Seri 14237452 di Subulussalam, Jumat (23/12/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Haji Uma mengatakan, berawal dirinya berangkat dari Banda Aceh menuju ke Subulussalam melihat SPBU disepanjang jalan penuh dengan antrian panjang masyarakat untuk mengisi minyak bersubsidi.

Oleh sebab itu pada Kamis (22/12/2022) malam, Haji Uma beserta Stafnya singgah di SPBU Subulussalam untuk mencoba mengisi minyak subsidi.

“Ketika saya coba untuk mengisinya di SPBU tersebut salah satu karyawan yang sudah 4 tahun bekerja disitu Fadli Juta (26) menolak untuk mengisi BBM jenis solar alasan karena belum mendaftar di My Pertamina sempat bersitegang antara staf saya dengan Fadli,” kata Haji Uma.

Kemudian Karyawan SPBU Subulussalam tersebut menyarankan staf Haji Uma untuk mendaftar di My pertamina dan dia juga menawarkan bantuan untuk mendaftarkannya.

Baca Juga  Bupati Agam Sampaikan LKPJ 2021 ke DPRD

Kemudian Karyawan SPBU tersebut mengatakan tidak bisa mengisi minyak subsidi ketika kendaraan yang belum terdaftar di My Pertamina dikarenakan meyalahi aturan yang dianjurkan oleh Pertamina dia takut akan diberikan sanksi.

“Oleh sebab itu layak saya memberikan penghargaan untuk Fadli Juta dikarenakan dia sudah menjalankan pekerjaannya secara profesional dan taat akan aturan yang sudah dianjurkan oleh pertamina,” ujar Haji Uma.

Lanjutnya, di balik itu Fadli juga sudah menyelamatkan APBN dalam kuota minyak subsidi dan dibagikan secara tepat sasaran kepada yang berhak menerima minyak subsidi.

Fadli Juta disamping mendapatkan sertifikat penghargaan juga mendapatkan uang saku dari Haji Uma.

Ia mengatakan Ini baru perdana diberikan penghargaan untuk karyawan SPBU yang disiplin.

“Saya berharap kepada seluruh karyawan dan SPBU yang ada di Aceh Khususnya untuk terus menjalankan pekerjaan secara profesional agar minyak subsidi bisa tersalurkan secara tepat sasaran,” tutupnya.

Karyawan SPBU Subulussalam Fadli Juta (26) mengaku terkejut percaya tidak percaya dia mendapatkan penghargaan dari Anggota DPD RI yaitu H Sudirman.

Baca Juga  Digelar Pemkot Tomohon, Senator SBANL Ajak Generasi Muda untuk Bumikan Pancasila

“Terkejut saya bang, saya sangat berterima kasih kepada Haji Uma sudah memberikan penghargaan untuk saya, karena hal seperti kejadian tadi malam tidak membuat saya takut, namun saya tetap menjalankan pekerjaan sesuai dengan SOP,” katanya.

Ia mengaku sudah sering menghadapi pelanggan yang selalu marah akibat tidak dia layani mengisi BBM subsidi apabila belum terdaftar di my pertamina, namun dia terus menawarkan bantuan kepada pelanggan untuk mendaftarkannya.

“Bahkan ada pelangan yang mengancam ingin membakar SPBU, ketika tidak saya isikan BBM subsidi karena tidak terdaftar di my pertamina namun saya tetap berpegang pada SOP,” ujarnya.

(dpd/eds)