Ini Imbauan Kapolsek Suliki kepada Masyarakat dalam Jumat Curhat

Jumat Curhat Kapolres Suliki
Kapolsek Suliki dalam Jumat Curhat di Masjid Jihad Jorong Suliki Pasar, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota. (f/humas)

Suliki, Mjnews.id – Sambangi Masjid Jihad Jorong Suliki Pasar, Kecamatan Suliki, personel Polsek Suliki berikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas dan dilanjutkan dengan tanya jawab keluhan masyarakat tentang situasi Kamtibmas saat ini.

Kapolsek Suliki, IPTU Yusmedi, SH, kepada wartawan membenarkan hal itu. “Kami baru saja melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, dalam hal ini Saya bersama personel Polsek Suliki lainnya terus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,”ujarnya

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

IPTU Yusmedi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar secara bersama-sama memelihara dan menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sulik polres 50 Kota.

Kapolsek Suliki juga menyampaikan bahwa dalam menyambut tahun baru 2023 tidak mengadakan pusat-pusat keramaian seperti mengadakan orgen tunggal karena sangat berpotensi akan terjadinya gangguan Kamtibmas (mabuk-mabukan, pergaulan bebas dan perkelahian massa), menjaga anak kemenakan agar tidak berkeliaran serta membawa kendaraan ugal-ugalan, balap liar dan menggunakan knalpot bronk, tidak mengadakan konvoy dan arak-arakan.

Baca Juga  Kapolsek Suliki Pimpin Jum'at Curhat di Masjid Mukhlisin Batang Linjuang

“Itu sesuai edaran Surat Bupati Limapuluh Kota sebagai hasil Rapat Lintas Sektoral Lilin Singgalang 2022,” imbau Kapolsek Suliki.

Adapun penyampaian dan masukan dari tokoh masyarakat diantaranya, setelah libur sekolah nanti, pada waktu jam sekolah dilakukan lagi pengamanan serta pengaturan oleh personel Polsek Suliki terutama di Simpang Tiga Suliki.

Sementara itu, salah satu masyarakat Suliki, H. Ramalius berikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran personel Polsek Suliki, kegiatan Jumat Curhat ini mesti kita dukung bersama.

Dia juga meminta agar pihak kepolisian Polsek Suliki dapat menertibkan para pengguna kendaraan roda dua terutama yang manggunakan knalpot racing yang sangat mengganggu masyarakat.

Baca Juga  Kapolres Payakumbuh Pimpin Jum'at Curhat dengan Pengurus Muhammadiyah

Kata H. Ramalius, pihak Kepolisian khususnya Polsek Suliki senantiasa membantu masyarakat dalam pemecahan masalah yang terjadi dengan secara kekeluargaan dan tidak serta merta menempuh jalur hukum.

Kegiatan itu juga dihadiri Camat Suliki, KUA Suliki, Pengurus Masjid Jihad, Ninik Mamak dan Jamaah Shalat Jum’at.

(Yud)