Jalan Simpang Jagung Sicincin Diperbaiki Setelah Ditanami Pohon Pisang

Jalan Simpang Jagung Sicincin Diperbaiki Setelah Ditanami Pohon Pisang
Kondisi jalan Simpang Jagung Sicincin di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat diperbaiki setelah ditanami pohon pisang. Lokasi ini tepatnya di Bisati VII Koto. Kini jalan di lokasi ini sudah diperbaiki. (f/tka)

SICINCIN, Mjnews.id – Jalan provinsi ruas Simpang Jagung Sicincin banyak yang berlobang dan boleh dikatakan rusak parah. Kondisi seperti ini sudah berjalan cukup lama.

“Sejak 3 tahun lalu sudah dirasakan tidak enaknya berkendaraan,” tutur Zulbahari Rabu (7/12/2022) yang mengaku hampir setiap melewati jalan tersebut.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ditambahkan, banyaknya jalan provinsi yang rusak bukan di Padang Pariaman dan Kota Pariaman saja. 

“Banyak juo di tempat lain. Tetapi bagi kito tantu yang taraso bana di Padang Pariaman,” tukuk laki laki yang berfrofesi sebagai Advokat ini.

Menurut Zulbahri, Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansysrullah tidak begitu peka terhadap kondisi jalan di Sumatera Barat. Semuanya dipercayakan saja kepada dinas Pekerjaan Umum (PU). Karena Buya Mahyeldi sibuk ceramah dan baca khotbah dari masjid ke masjid.

Baca Juga  PJN Wilayah II Sumbar Perbaiki Jalan Berlubang di Sungai Dareh

“Macam ikolah jadinyo nagari kalau diserahkan kepada orang yang tidak paham dengan amanah yang diterimanya’” tutur Zulbahri lagi.

Salah seorang tokoh masyarakat Sumbar di rantau, Pontianak, Kalimantan Barat, Mhd. Sinin mengatakan, kalau pingin jalan mulus enak di atas kendaraan pergi ke luar negeri seperti Arab Saudi, Brunei Darussalam, Spanyol dan Turkey di negara luar itu tidak akan ditemui jalan berlobang. 
Kalau masih di Indonesia dimana mana jalan rusak dan berlobang. 

“Soal ruas jalan Simpang Jagung Sicincin sudah cukup lama berlobang dan rusak parahbya,” ucap Sinin yang mengaku sumando urang Kota Pariaman ini.

Pendapat Sinin wajar masyarakat menanam pohon pisang dimana jalan rusak yang sudah agak lama tidak diperbaiki pemerintah. Harusnya pemerintah malu kepada rakyatnya.

Baca Juga  Ruas Jalan Terban di Dusun Induring Batang Kapas Segera Diperbaiki

“Sudah diberikan fasilitas lengkap mulai dari yang kecil sampai yang besar. Ternyata mereka tidak mampu bekerja. Kalau di luar negeri pejabatnya mundur dari kursi empuknya,” kata Sinin yang punya wajah kayak keturunan ini.

(tka)