Jelang Malam Tahun Baru, TNI Polri di Yapen Patroli Show of Force

TNI Polri di Yapen Patroli Show of Force
TNI Polri di Yapen Patroli Show of Force. (f/arsyad manan)

Yapen, Mjnews.id – Menjelang malam pergantian tahun baru 2023, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Yapen gelar Patroli Show Of Force, gabungan TNI-Polri guna antisipasi sejumlah kerawanan gangguan keamanan jelang malam pergantian tahun.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih didampingi oleh Pasi Ops Kodim 1709/Yawa, Wadandramil 1709/01 Yapsel, beberapa perwira Polres Yapen dan anggota TNI Polri pimpin kegiatan tersebut, Sabtu (31/12/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolres mengatakan bahwa patroli ini guna memastikan situasi malam pergantian tahun baru dapat berjalan dengan aman kondusif

Baca Juga  Tuntaskan Kasus Kematian Brigadir J, LaNyalla Apresiasi Sikap Tegas Kapolri

“Kami patroli ini memastikan situasi untuk malam akhir tahun agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dapat berlajalan dengan baik,” tandas AKBP Herzoni Saragih.

Untuk sasaran patroli sendiri, menuju ke gereja, rumah sakit, pasar, damkar dan tempat-tempat keramaian umum lainnya yang di anggap rawan akan terjadinya gangguan kamtibmas sambil menyampaikan berbagai pesan-pesan kamtibmas.

“Mari kita sama-sama rayakan malam pergantian tahun dengan hal positif refleksi selama tahun 2022, jangan merayakan dengan berlebihan, jauhi miras serta hindari dari kegiatan yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain,” pesannya.

Baca Juga  Sat Lantas Polres Deiyai Melakukan Pengamanan Pembaptisan Pastor

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Kepulaun Yapen, Pdt. Marthen Waromi sampaikan terima kasih kepada pihak TNI Polri yang terus memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di Yapen dengan harapan keamanan dapat terus terjaga dengan baik.

“Kami sangat mendukung TNI Polri, terima kasih karena kehadiran aparat keamanan di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman,” ujarnya.

(asm)