Jelang Nataru, Kemenkumham DKI Siagakan Lapas/Rutan dan Imigrasi

gelar-Apel-Siaga-Kemenkumham-DKI-Jakarta
Kemenkumham DKI Jakarta gelar apel siaga jelang Nataru. (f/berkam)

JAKARTA, Mjnews.id – Menjelang Perayaan Natal Tahun 2022 dan sambut Tahun Baru 2023 (Nataru), pencegahan dan deteksi dini serta pengawasan terhadap Orang Asing perlu dilakukan dengan seksama bagi seluruh petugas di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta.

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun beserta jajarannya menggelar Apel Siaga untuk memperkuat segenap jajaran Unit Pelaksana Teknis dalam menghadapi berbagai kemungkinan baik ancaman maupun bahaya, di Rutan Kelas 1 Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Apel ini dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Seluruh Jajaran Satopspatnal Pemasyarakatan yang ada di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Baca Juga  Ketua DPD RI: Libur Natal dan Tahun Baru Momentum Pergerakan Ekonomi

Dalam giat ini, Ibnu turut melakukan pemeriksaan kesiapan anggota dan memberikan penghargaan kepada Pegawai yang telah dengan baik melaksanakan tugas dalam pencegahan dan deteksi dini.

Ibnu menghimbau jajarannya untuk melakukan optimalisasi dan memperhatikan ketertiban dalam perawatan Sarpras di Unit masing-masing. Dia juga meminta petugas untuk mampu melaksanakan deteksi dini, kegiatan intelijen sebagai upaya kesiapsiagaan untuk mengantisipasi kejadian atau aksi yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban serta melakukan pengawasan.

ÔÇťOptimalisasi dan ketertiban dalam perawatan sarana prasarana pengamanan yang ada, khususnya CCTV harus berfungsi dengan baik dan dilakukan pengawasan oleh petugas. Lakukan langkah antisipasi terhadap berbagai kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban,” tegas Ibnu.

Baca Juga  Rutan Cipinang Terima Kunjungan Kedutaan Besar Palestina

Selesai kegiatan apel, Kakanwil dan jajarannya juga melakukan pemusnahan barang elektronik hasil sitaan dari UPT Pemasyarakatan yaitu Lapas/Rutan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

(bs)