Kapolsek Banyuurip Jumat Curhat Bersama Petani di Desa Bajangrejo

Kapolsek Banyuurip Jumat Curhat Bersama Petani di Desa Bajangrejo
Kapolsek Banyuurip AKP Benny Murtopo didampingi Kanit Bimas Aiptu Bambang Achmadi, Kades Bajangrejo Sunardi dan Babinsa Serda A. Yuwono melaksanakan Gendhu Gendhu Roso "Program Jum'at Curhat" bersama warga masyarakat petani di Desa Bajangrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jum'at (30/12/2022). (f/humas)

Purworejo, MJNews.id – Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja, S.H., S.I.K., M.T melalui Kapolsek Banyuurip AKP Benny Murtopo didampingi Kanit Bimas Aiptu Bambang Achmadi, Kades Bajangrejo Sunardi dan Babinsa Serda A. Yuwono melaksanakan Gendhu Gendhu Roso “Program Jum’at Curhat” bersama warga masyarakat petani di Desa Bajangrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jum’at (30/12/2022).

Kegiatan tersebut selaras dengan program “Jum’at Curhat”, untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi dari masyarakat secara langsung terkait pelayanan pemerintah,tidak saja terhadap pelayanan institusi polri tetapi juga terkait pelayanan institusi lainnya.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada kegiatan Jum’at Curhat, salah seorang petani warga Desa Bajangrejo memberikan apresiasi terhadap kinerja Polisi dalam bertindak menangani suatu kasus.

Kepala desa Bajangrejo, Sunardi menyampaikan terimkasih Kepada Kapolsek Banyuurip yang berkenan mampir di pinggir sawah dan mendengar aspirasi warga petani di tengah para petani sedang bekerja di sawah, sehingga bisa melihat dan mendengar langsung kondisi serta keluhan masyarakat petani di Desa Bajangrejo ini.

Baca Juga  Jumat Curhat, Polsek Bayan Penyuluhan Hukum di Balai Desa Botodaleman

Sarpin, salah satu petani mengeluh terkait sulitnya memperoleh pupuk serta air irigasi yang saat ini terhambat oleh pembangunan saluran oleh pemerintah.

“Kalau petani tidak mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerintah tentang ketersediaan pupuk, sudah pasti hidup para petani jauh dari kemakmuran,” ujarnya.

“Sekarang petani benar-benar menjerit dengan keadaan yang ada saat ini, pupuk langka dan suplai air juga terlambat,” tambahnya.

Kapolres Purworejo melalui Benny Murtopo mengatakan bahwa program Jum at Curhat bertujuan untuk mengali aspirasi, Informasi dan menampung pengaduan dari masyarakat Kabupaten Purworejo secara Langsung dan akan kita sampaikan kepada dinas terkait nantinya.

Laporan atau pengaduan secara langsung ini memudahkan saya untuk bertindak dan menindak lanjuti laporan yang telah disampaikan masyarakat,Ujar benny.

Baca Juga  Teladan dari Seorang Disabilitas, Meski Punya Kekurangan tapi Tetap Kerja Keras

Selain itu, Kapolsek mengajak masyarakat untuk selalu bersinergi bersama Polri khususnya Polsek Banyuurip untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Banyuurip khususnya dan Purworejo umumnya.

Selain itu, Kapolsek berharap jika di lingkungan terjadi tidak pindana atau gangguan Kamtibmas untuk segera melaporkan ke Polsek atau Koramil, jangan sampai main hakim sendiri yang nantinya akan menyulitkan Masyarakat sendiri.

(fix)