Kapolsek Kutoarjo Tinjau Kesiapan Gereja dan Stasiun Kereta Api Hadapi Nataru 2023

AKP Kuat tinjau kesiapan gereja
Kapolsek Kutoarjo, AKP Kuat tinjau kesiapan gereja dan stasiun kereta api hadapi Nataru 2023. (f/m. taufik)

Purworejo, MJNews.id – Menjelang perayaan hari Natal dan tahun Baru (Nataru) tahun 2023, Polsek Kutoarjo, Polres Purworejo bersama Koramil Kutoarjo terus melakukan pantauan Kamtibmas khususnya dalam hal menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran pelaksanaan ibadah natal dan peringatan tahun baru 2023 di wilayah Kutoarjo.

Selain menyiagakan personel Polsek Kutoarjo juga bersinergi bersama stakeholder terkait dalam menyiapkan langkah-langkah antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Guna memastikan hal tersebut, Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaja, S.I.K., M.T melalui Kapolsek Kutoarjo AKP Kuat bersama Dan Ramil Kutoarjo Kapten CHB Stefanus Sunarno beserta Forkompincam melakukan pemantauan kesiapan kegiatan natal dan tahun baru di beberapa titik di wilayahnya

Baca Juga  Buntut Bentrokan LSM GMBI - PP Kebumen, 16 Orang Jadi Tersangka

Hal ini sangat penting mengingat perayaan Natal dan tahun baru tinggal menghitung hari dan bersamaan dengan libur sekolah sehingga diperkirakan arus lalu lintas akan mengalami peningkatan signifikan.

Kapolres Purworejo AKBP M.Purbaja S.I.K.,M.T melalui Kapolsek Kutoarjo AKP Kuat mengatakan, pengecekan kesiapan gereja dan juga kesiapan stasiun kereta api Kutoarjo, merupakan salah satu upaya untuk memastikan keamanan perayaan natal dan lonjakan penumpang kereta api saat libur Natal dan tahun baru.

“Iya betul, hari ini kami bersama Forkompincam melakukan kegiatan bersama memantau gereja dan stasiun kereta api guna memastikan keamanan menjelang Nataru,” ujar Kuat kepada media, Rabu (14/12/2022).

“Kegiatan hari ini adalah mengecek ke Gereja Paroki, Gereja Katolik Indonesia, Gereja Mawar Sharon Kembang Arum, dan gereja lainnya di wilayah Kutoarjo,” tambahnya.

Baca Juga  Kapolda Sumbar Beri Penghargaan kepada Personel Bidhumas dan 3 Polres

“Pengecekan gereja untuk melihat sejauh mana kesiapan dan sistem pengamanan yang di lakukan pengurus gereja.sedang di stasiun kereta melihat kesiapan PT KAI mengantisipasi lonjakan penumpang yang mungkin terjadi,” pungkasnya. 

(fix)