Kapolsek Luhak Gelar Jumat Curhat

Kapolsek Luhak Gelar Jumat Curhat
Kapolsek Luhak wilayah hukum Polres Payakumbuh beserta jajaran adakan Juma't Curhat yang bertempat di Masjid Al Ihsan Jorong Kampai, Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Jum'at 30 Desember 2022. (f/yusra akbar)

Limapuluh Kota, Mjnews.id – Berdasarkan instruksi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh kapolsek, kapolres, dan kapolda di seluruh Indonesia membuat program ‘Jumat Curhat’.

Program ‘Jumat Curhat’ itu merupakan bagian dari 10 program unggulan sebagai Quick Wins Presisi atau Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kali ini Kapolsek Luhak wilayah hukum Polres Payakumbuh beserta jajaran adakan Juma’t Curhat yang bertempat di Masjid Al Ihsan Jorong Kampai, Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Jum’at 30 Desember 2022.

Kepada wartawan, Kapolsek Luhak Iptu Rika Susanto, SH, menyampaikan, dengan adanya Jum’at Curhat yang berguna untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban di Nagari Sitanang terutama di Jorong Kampai, Kapolsek juga mengajak agar setiap permasalahan yang bisa diselesaikan di bawah dahulu dengan Ninik Mamak. “Kalaupun seandainya sudah tidak ada atau tidak bisa diselesaikan di bawah baru dibawa ke Polsek,” ujar Iptu Rika.

Baca Juga  Kapolda Metro Jaya Kukuhkan Tim Anti Tawuran di Manggarai

Iptu Rika juga mengatakan bahwa permasalahan di media sosial agar lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial, jangan ada ujaran kebencian di media sosial seperti Facebook. “Serta hati-hati dengan permasalahan penipuan Online dan hati-hati dalam tindak pidana pencurian yang sedang marak di wilayah hukum Kecamatan Lareh Sago Halaban,” ucap mantan Kapolsek Suliki itu.

Iptu Rika Susanto juga mengajak semua lapisan terkhusus yang hadir di masjid ini, agar bersama-sama kita melawan penyakit masyarakat seperti Judi Online dan Narkoba yang sedang marak saat ini. “Jangan biarkan generasi anak-anak kita rusak karena pengaruh Narkoba,” ujarnya.

Baca Juga  Bidang Keuangan Jajaran Polda Sumbar Salurkan Bantuan Korban Gempa

Diterangkan Iptu Rika, melalui program tersebut pihaknya bisa mengetahui kondisi masyarakat di lapangan yang kemudian menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian terkhusus di Polsek Luhak.

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” kata Iptu Rika Susanto.

Kegiatan Juma’at Curhat tersebut juga dihadiri oleh Wakapolsek Luhak Iptu Jonhardi, Kanit Intelkam Polsek Luhak Bripka Tri Dedi Murdianto, Kanit Binmas Aiptu Mensyafrizal, SH, MH, Kanit Samapta Aipda Refi Andani, dan Babhinkamtibmas Bripka Hardisman Nagari Sitanang, Walinagari Sitanang dan Kepala Jorong Kampai Nagari Sitanang serta bapak-bapak Jorong Kampai dan Ibu-ibu Jorong Kampai Nagari Sitanang.

(Yud)