Kejurnas Pacuan Kuda Sawahlunto Derby 2022 Sukses, Penonton pun Padat

Kejurnas Pacuan Kuda Sawahlunto Derby 2022
Kejurnas Pacuan Kuda Sawahlunto Derby 2022. (f/fidel)

SAWAHLUNTO, Mjnews.id – Komisi Pacuan Pengurus Pusat Pordasi sangat mengapresiasi penyelenggaraan Kejurnas Pacuan Kuda Sawahlunto Derby ke-15, Minggu (4/12/2022) di Gelanggang Kandi Kota Sawahlunto.

“Kejurnas dalam rangka hari Jadi Kota Sawahlunto ke-134 ini, sudah terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Ketua Komisi Pacuan PP Pordasi Samwil, yang didampingi oleh Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi, Choirul Muslim.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pacuan PP Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Samwil, seusai digelarnya kejurnas pacuan kuda Sawahlunto Derby di Gelanggang Kandi, Kota Sawahlunto.

Melihat antusias pencinta pacuan kuda di kejuaraan ini, sungguh sangat luar biasa. Untuk itu perlu lebih ditingkatkan lagi upaya keamanan lintasan, saat pacuan dilaksanakan, sebab penonton yang sangat padat.

Baca Juga  Sambut HJK ke-133, Pemko Sawahlunto Adakan Lomba Tonil Bahasa Tangsi

Lebih jauh Samwil menyatakan, dari penyelenggaraan ini ada beberapa catatan yang harus ditingkatkan karena kebutuhan kejurnas seri I dan II nanti akan melibatkan banyak kuda yang butuh tambahan kandang.

Menanggapi pernyataan Ketua Komisi Pacuan PP Pordasi itu, Ketua Pengcab Pordasi Kota Sawahlunto, Jhon Reflita akan berupaya melakukan pembenahan serta melengkapi berbagai sarana dan prasarana untuk kejurnas seri I dan II, Pra PON serta kejurnas lainnya.

“Kepercayaan sebagai tuan rumah, akan kita laksanakan dengan sebaik mungkin serta apa yang menjadi catatan, akan kita lengkapi secepat mungkin agar nantinya kegiatan tersebut dapat berjalan lancar,” ujar Jhon Reflita yang akrab disapa Jhon BMK.

Baca Juga  Wagub Kepri Lepas Fun Bike di RS Awal Bros Batam

Kejurnas Sawahlunto derby yang diikuti oleh 53 ekor kuda ini, juga menggelar pacuan pada kelas E pertama, berpacu pada jarak 600 meter, extra perdana CD jarak 600 meter, kelas AB 2 tahun perdana jarak 800 meter, kelas E terbuka 1.200 meter dan kelas bergengsi 3 tahun Sawahlunto Derby dan kelas CD 2 tahun pemula untuk jarak 1.000 meter serta derby non finalis jarak 1.500 meter.

(fd/yung)